Connect With Us

Tiga Begal Motor Diringkus Polsek Serpong

Denny Bagus Irawan | Jumat, 6 Maret 2015 | 18:44

Tiga Begal Motor Diringkus Polsek Serpong (Andre / TangerangNews)

 

 TANGSEL-Petugas Polsek Serpong Kota Tangsel berhasil menciduk tiga orang kawanan begal motor yang biasa melakukan aksinya di kasawan Serpong dan sejumlah titik di Kota Tangsel.  

Kanit Reskrim Polsektro Serpong, AKP Toto Daniyanto, pada Jumat (6/3) pagi mengatakan, para pelaku diringkus di dua lokasi berbeda. Ketiganya adalah  Entis ,25, Dede ,23, dan Asmawi ,40. “Entis dan Dede kami ringkus di Kampung Malimping Serang, Banten. Sementara Asmawi kami ciduk di kawasan Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang," kata Toto.

 

Saat ditangkap di kediaman masing-masing, polisi menyita baramg bukti berupa tiga bilah golok, lima bilah pisau lipat, dan beberapa barang yang diduga merupakan hasil pembegalan, seperti tiga sepeda motor, lima ponsel, dan empat pasang kaca spion motor. "Kami masih kejar empat orang lain yang biasa beraksi bersama tiga tersangka ini," kata Toto.

 

Toto juga mengatakan, ketiga begal motor yang diringkus menggunakan modus mengelabui petugas patroli saat menjalankan aksinya. "Jadi sambil mencari calon korbannya di jalan, para pelaku membawa sebuah tas yang berisi alat-alat pancing. Pancingan ini sengaja dibawa supaya mereka lolos dari razia petugas patroli di lapangan," kata Toto.

 

Padahal, kata Toto, mereka sudah menyiapkan golok di tas yang sama. "Begitu sudah menemukan korbannya, mereka langsung memepet, membacok korbannya, lalu merebut motor korban," kata Toto.

 

Menurut Toto, dari pengakuan para tersangka, modus ini sudah mereka lakukan sejak tahun 2013 lalu, dan selalu lolos. "Mereka sudah malang melintang cukup lama. Sudah puluhan motor yang mereka gasak. Kami masih buru pelaku lain berikut penadahnya," katanya.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill