Connect With Us

Tangsel Rawan Pengguna Narkotika

Agung ceria | Jumat, 20 Maret 2015 | 16:10

| Dibaca : 2658

Kampanye perang terhadap Narkoba di Kelurahan Serua, Ciputat, Tangsel. (Agung Ceria / TangerangNews)

TANGSEL–Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan, di Tangsel rawan akan pengguna Narkotika. Hal itu diungkapkannya di Aula Kantor Kelurahan Serua, Ciputat, Jumat (20/3).  

Ketua Badan Narkotik Nasional (BNN) Kota Tangsel, AKBP Heri Istu Hariono mengatakan, bahwa ancaman narkoba di wilayah Kota Tangsel sudah sangat meresahkan.

“Hal itu dapat dilihat dari angka kriminalitas di Tangsel. Dengan meningkatnya angka kriminalitas BNN Kota Tangerang Selatan sangat konsen terhadap pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba dikalangan remaja Kota Tangsel,” terangnya. “Tangsel termasuk rawan pemakaian narkotika,” tuturnya.

Data BNN, di Kota Tangsel tercatat ada lima kasus yang ditemukan rumah yang memproduksi narkoba skala rumahan.

 Sedangkan barang bukti ganja yang sudah diamankan sebanyak 120 kg ganja di Polsek Ciputat, di Pamulang seberat 1 ton ganja.

“Bahaya narkoba di Tangsel antaralain, ganja dan sabu,” cetus Heri.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan uji  urine kepada beberapa siswa di beberapa sekolah SLTA yang ada di Kota Tangsel. Hasilnya, tercatat dari 40 orang yang di tes urine terdapat dua sampai tiga siswa yang positif menggunakan narkoba.

Dari 6 orang yang ditanyakan oleh pihak BNN Kota Tangsel, mereka menjawab sudah mengenal narkoba sejak tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Catatan ini menurut Heri, membuktikan bahwa situasi semacam ini memang sudah darurat.

 

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

SPORT
Ada 22 Tim, Ini Daftar Grup Liga 3 2021 Zona Banten

Ada 22 Tim, Ini Daftar Grup Liga 3 2021 Zona Banten

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Liga 3 2021 Zona Banten dijadwalkan akan mulai berlangsung pada 30 Oktober 2021 sepertal diresmikan PSSI Asosiasi Provinsi (Asprov) Banten. Dalam kompetisi ini

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin