Connect With Us

Jembatan Cinere-Pondok Cabe Malah Bikin Macet ?

Sumber Viva | Kamis, 26 Maret 2015 | 04:00

Jembatan tersebut diberi nama " The Boulevard South City'" karena berada di kawasan Central Busines District (CBD) South City, Pondok Cabe. Jembatan itu diharapkan bisa memacu kegiatan ekonomi di wilayah Tangsel dan sekitarnya akan lebih maju dan berke (Agung Ceria / TangerangNews)


TANGSEL-Sebuah jembatan yang membentang sepanjang 182 meter di perbatasan Cinere-Tangerang Selatan, akhirnya resmi beroperasi, Rabu 25 Maret 2015.

Jembatan yang diberi nama dengan sebutan Jembatan Golden Bridge itu pun disebut-sebut mampu mengurai kemacetan lantaran menghubungkan tiga kota sekaligus.

Adalah pengembang Wiraland Property Group, yang sengaja membangun jembatan tersebut. Alih-alih ingin membuka akses perekonomian bagi tiga wilayah yang berada di Provinsi Jawa Barat, Jakarta Selatan, dan Banten akses tersebut, justru dianggap akan melahirkan masalah baru, menambah kemacetan di kawasan Cinere.

Kondisi ini kian diperparah, lantaran jembatan yang dibangun di perbatasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, dan Cinere, Depok itu belum memiliki izin analisis dampak lalu lintas (Andal) dari Kepolisian.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Depok Sri Suhartatik, bahkan mengaku terkejut dengan peresmian jembatan itu. Sebab, polisi tidak pernah dilibatkan dalam perencanaan pembangunan, terutama soal dampak lalu lintas.

"Kami tiba-tiba diundang untuk datang dalam peresmian. Beban jalan Cinere akan menjadi berat, soalnya volume kendaraan otomatis bertambah secara signifikan. Jembatan ini akan menjadi jalan utama kendaraan dari Tangsel menuju Jakarta," kata Sri usai menghadiri peresmian.

Dijelaskannya, luas jalan Cinere yang berada setelah jembatan arah ke Depok, masih terlalu sempit untuk menampung kendaraan yang datang dari Tangerang Selatan. Lebar jalan Cinere hanya 12 meter dengan panjang sembilan kilometer.

"Kami juga bingung, kenapa jembatan ini diresmikan. Sedangkan pelebaran jalan Cinere masih jadi wacana," ujar Sri.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill