Connect With Us

Airin Bertengger di NasDem Banten

Denny Bagus Irawan, Sumber Liputan6.com | Jumat, 3 April 2015 | 15:46

Airin-Benyamin saat mendaftar ke KPU Tangsel pada 15 Agustus 2010 lalu. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGSEL-Nama Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bertengger di partai besutan Surya Paloh atau Nasional Demokrat (NasDem) tingkat Provinsi Banten. Ya, meski gagal ditingkat DPD NasDem Kota Tangsel, rupanya nama Airin tetap perkasa di DPW NasDem Provinsi Banten.

 

Awal mulanya, incumbent Airin  mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) walikota incumbent di DPD dan DPW Partai Nasdem.

 

Tetapi, DPD Kota Tangsel langkah Airin terseok,  karena dinyatakan tak lolos penjaringan. Berbeda dengan d tingkat DPD, di DPW Provinsi Banten, wanita yang mendapat piala dalam ajang Puteri Indonesia terfavorit itu dinyatakan lolos,  melenggang bersama empat nama yang sebelumnya sudah diloloskan DPD Tangsel.

 

Seperti diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD NasDem Tangsel Muhammad Basrie, hingga Sabtu 28 Maret 2015, ada 7 nama yang mengikuti seleksi penjaringan partai. Selain Airin, tercatat nama Gusrie Effendi dan Dewi Indah Damayanti.

 

"Sementara dari luar ada Arsid yang berstatus masih PNS. Kemudian Ibnu Prakoso, Masruri Bejo, dan Suryadi Hendarman," ujar Basrie.

 

Dari 7 nama yang masuk, rapat pleno DPD Tangsel hanya mengumumkan 3 nama yang lolos menjadi balon yakni Gusrie Effendi, Dewi Indah Damayanti, dan Arsid. Tiga nama tersebut langsung diserahkan ke tingkat DPW untuk diplenokan pada Minggu, 29 Maret 2015.

 

Sesampainya di DPW ada yang mengejutkan. Setelah beres pleno yang dilaksanakan di Hotel Le Dian Kota Serang, nama Airin Rachmi Diany bertengger dan mendapat rekomendasi Nasdem tingkat provinsi, untuk kemudian direkomendasikan kembali ke tingkat DPP.

 

"Memang benar, DPD memiliki hak untuk mengajukan tiga nama hasil seleksi penjaringan mereka di tingkat kota maupun kabupaten. Disamping itu, DPW pun memiliki hak membuka penjaringan dan memilih dua nama untuk dikirim ke tingkat DPP," jelas Ketua DPW Nasdem Wawan Iriawan.

 

DPW menggunakan hak tersebut dengan mengusung nama Airin. Menurut Wawan, Airin lah yang melamar langsung ke tingkat DPW. "Waktu itu orang kepercayaannya datang ambil formulir. Dan kemudian diplenokan, nama beliau dan tiga nama hasil penjaringan DPD-lah yang kemudian kami rekomendasikan ke tingkat pusat," kata Wawan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill