Connect With Us

Dapat Hikmah, Janda Ini Bangun Masjid di Tangsel

Putri Rahmawati | Sabtu, 23 Mei 2015 | 19:11

Masjid Safiah Nur Ramadhan (Putri Rahmawati / TangerangNews)


TANGSEL-Seorang janda bernama Nursafiah Pasaribu mendapat hikmah setelah berkunjung ke tanah suci atau berhaji. Dia membangun Masjid yang diberikan nama sesuai dengan nama dirinya. Masjid tersebut bernama Safiah Nur Ramadhan, dan baru diresmikan pada Sabtu (23/5). 

Berlokasi di Jalan Pendidikan RT 03/09, Desa Parakan Pondok Benda, Kota Tangsel, peresmian pun dihadiri oleh Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Tangsel Heli Slamet Soemardi, Camat Pamulang Dede Jumadi, Anggota DPRD Tangsel Syarifuddin, dan perwakilan dari saudaranya Akbar Tanjung, yakni Sukri Batubara.

Nursafiah menjelaskan, dia membangun masjid ini lantaran melihat masjid di Saudi Arabia ketika sedang melakukan ibadah Haji pada tahun 2005 silam.

"Saya kagum dengan masjid di Saudi Arabia yang mengatasnamakan perseorangan, hati saya terketuk untuk membangun masjid di Indonesia dengan menggunakan nama saya setelah pulang melaksanakan haji nanti," jelas Nursafiah.

Tidak lama setelah Nursafiah melihat masjid-masjid di Saudi Arabia, ia bermimpi di dalam bus saat perjalanan menuju penginapan bahwa dia membangun masjid di Indonesia. Nursafiah yang juga masih mempunyai tali persaudaraan dengan Akbar Tanjung itu langsung menceritakan rencananya untuk membangun masjid.

"Awalnya saya mau mendirikan masjid ini ditempat tanah kelahiran saya di Sumatera. Namun, saya berpikir ulang kembali karena saya dan anak saya tinggal di Jakarta maka kita putuskan untuk membangun di Jakarta. Sulit sekali cari tanah di Jakarta dan akhirnya teman anak saya menawarkan tanah yang mau dijualnya seluas 600 meter di wilayah Pamulang. Tanpa ada negosiasi lagi saya langsung beli tanah itu, alhamdulillah akhirnya tanah itu bisa dibeli, bahkan ditambahkan 400 meter sebagai wakaf untuk pembangunan masjid dan 81 meter untuk area parkir," ujar Nursafiah.

Meski tanpa seorang suami, dia berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan mimpinya membangun masjid bersama anak semata wayangnya.

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Tangsel Heli Slamet Soemardi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menghargai atas diresmikannya masjid tersebut. "Dan mudah-mudahan hal ini menjadi Inspirasi bagi yang lainnya," ujar Slamet.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill