Connect With Us

Sampah Berserakan di Ruang Publik Pondok Aren Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 Mei 2015 | 18:11

| Dibaca : 1950

Sampah Berserakan di Ruang Publik Pondok Aren Tangsel (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Meski banyak orang cerdas di Kota Tangsel, bahkan ada mahasiswa UIN Syarif Hidyatullah di Kota Tangsel yang  menjadi salah satu delegasi asal Indonesia untuk presentasi serta mendapat penghargaan soal sampah. Rupanya, hal itu tak membuat Kota Tangsel merdeka dari sampah.
 
Pembuangan sampah yang tak diurus dengan baik terlihat di ruang publik yang berserakan di Jalan AMD RT01/02 Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren,  sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar."Heran enggak kasian sama kita-kita orang, masih saja pada buang seenaknya," ujar Tisih warga setempat, Rabu (27/5).

Dia menduga mereka yang membuang sampah di sekitar jalan tersebut adalah warga yang mengkontrak. Sebab, kalau warga sekitar Pondok Aren biasanya membakar sampah. "Mereka membuang pada malam hari, kalau orang sini enggak mungkin pasti yang ngontrak, karena orang sini dibakar sampahnya," tuntasnya.

Juga Winoto pemilik bengkel yang rumahnya tak jauh dari lokasi pembuangan sampah liar pun geram kepada orang-orang yang masih saja membuang sampah di pinggir Jala. AMD itu.

"Yang punya tanah juga sempat tuh pasang  spanduk larangan buang sampah. Tapi tetep aja enggak berpengaruh. Pernah kepergok sama saya, tapi pas dikasih tahu, malah galakan dia (pembuang sampah)," ujar Winoto.

Ketua RT 01 Sapri juga mengatakan, diakuinya pemerintah daerah pernah melakukan aksi sekali ke lokasi tersebut melalui keluarahan. "Lurah sampai turun tangan. Sama Pak Lurah dibawa sampahnya pakai mobil pemda, terus dipagar setinggi 2 meter. Tetapi masih saja pada buang sampah juga," ujar Sapri. (RAZ)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi