Connect With Us

Jelang Puasa, Disperindag Tangsel Pastikan Harga Sembako Naik

Putri Rahmawati | Kamis, 11 Juni 2015 | 13:25

Edwin Qodrianto (Putri Rahmawati / TangerangNews)


TANGSEL-Menjelang bulan Ramadhan sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat melonjak naik. Itu disampaikan oleh Edwin Qodrianto Kepala Seksi Analisa Pasar,  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (11/6).


"Kenaikan harga terjadi, karena mereka (pedagang) yang mengambil  barang  dari tempat-tempat pendistribusian-nya seperti Bogor, Karawang, juga sudah naik. Itu sudah menjadi tren  kalau menjelang Ramadhan harga bahan pokok dinaikan," ujar Edwin saat ditemui di kantor Disperindag yang berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu KM.23 Cilenggang. Serpong, Tangsel.

Jadi, kata dia, itu bukan  dinaikan secara sepihak oleh para pedagang di pasar. Sebab, seluruh distributor sudah menaikan harga bahan pokoknya. "Semua pihak juga mencari tambahan menjelang Idul Fitri nanti. Tren itulah yang tidak bisa dihilangkan di Indonesia," tambah Edwin.

Meski begitu, Edwin juga mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan inspeksi mendadak untuk tetap menjaga kualitas bahan pokok di pasar-pasar.

"Sidak ke pasar pasti ada. Agar kita bisa memantau terus bahan-bahan yang dijual di pasar, baik itu dari segi kualitas dan tanggal kedarluarsanya," tambah Edwin.

Edwin menyampaikan bahwa stok bahan pokok di Tangsel dinilai aman,  karena Tangsel merupakan Kota penyanggah dan tidak sulit untuk mendapatkan bahan pokok.

"Tangsel tidak akan kekurangan stok (bahan pokok). Karena secara geografis kita diuntungkan, dekat dengan Jawa Barat dan Jakarta," tutur Edwin.

Dengan adanya kenaikan bahan pokok di Tangsel Edwin memastikan masyarakat Tangsel tidak akan resah karena dirasanya masyarakat Tangsel masih tergolong ekonomi menengah ke atas.

"Untuk saat ini belum menimbulkan polemik di masyarakat tentang kenaikan harga ini (bahan pokok)," tutur Edwin.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill