Connect With Us

Pabrik Minuman di Pamulang Resahkan Warga Sekitar

Putri Rahmawati | Selasa, 16 Juni 2015 | 16:31

Keberadaan pabrik minuman di Jalan Raya Pamulang II RT 03/01 Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang membuat resah warga sekitar. (Putri Rahmawati / TangerangNews)



TANGERANG SELATAN-Keberadaan pabrik minuman di Jalan Raya Pamulang II RT 03/01 Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel membuat resah warga sekitar.

Berdasarkan pantauan TangerangNews.com pada Selasa (16/6),  keberadaan pabrik minuman itu diduga ilegal. Sebab tak terdapat papan nama di lokasi pabrik.


"Karena sudah tercampur limbah dari pabrik, air warga jadi bau dan keruh," ujar warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.

Dia menambahkan, air yang digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari juga menjadi tidak layak digunakan setelah ada pabrik itu. Sebab airnya kini  sudah tercampur limbah pabrik.

"Sempat saat musim panas kita juga kekeringan, tidak ada air yang keluar. Airnya tersedot semua sama pabrik itu," tuturnya.


Pabrik yang menghasilkan minuman dengan jenis macam-macam itu diduga juga tak memiliki sertifikat kelayakan konsumsi. Masyarakat hanya dapat menduga bahwa keberadaan pabrik itu juga tidak terlepas dari campur tangan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

"Enggak mungkin pemerintah enggak tahu ada pabrik itu. Kita berencana mau gelar demo," ujarnya. Sementara itu Ketua Fraksi Hanura Aguslan Busro Komisi IV yang membidangi persoalan pembangunan di Kota Tangsel mengatakan, pihaknya belum  mengetahui mengenai keberadaan pabrik tersebut.

"Saya tidak tahu dengan keberadaan pabrik itu, tapi kita akan lakukan rapat di komisi untuk melakukan Sidak," tutup Aguslan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill