Connect With Us

Mahasiswa Banten Minta KPK Usut Rano Karno & Airin

Putri Rahmawati | Jumat, 26 Juni 2015 | 01:00

Airin menulis (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 

 

TANGERANG SELATAN-Mahasiswa Banten yang tergabung dalam Komunitas Soedirman 30 meminta KPK mengusut keterlibatan Plt Gubernur Banten, Rano Karno, dan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dalam sejumlah kasus korupsi.

 

"Keduanya ini orang dekatnya Atut dan Wawan. Tentu mereka memiliki kedekatan. Rano terima duit milyaran dari Atut, Airin terlibat dalam mega skandal korupsi suaminya," imbuh Anggota Komunitas Soedirman 30, Abdur Rosyid, dalam keterangannya, pada pers rilis yang dikirim ke redaksi tangerangnews, Kamis (25/6).

 

Dalam aksi demonstrasi di depan Gedung KPK, pihaknya mengimbau agar Rano dan Airin kembali diperiksa, karena ada kemungkinan dua orang ini mengetahui berbagai tindak pidana korupsi di Banten. Bahkan, jelasnya, tak menutup kemungkinan keduanya menikmati hasil korupsi dari Atut dan Wawan.

 

‎Pihaknya menilai ada banyak kalangan yang menikmati hasil korupsi keduanya. Diantaranya adalah sejumlah anggota DPRD Banten periode 2009 - 2014. Mereka diimbaunya untuk mengakui perbuatannya dan menyerahkan diri ke aparat. Hal itu merupakan langkah penebusan dosa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

Aksi demo Komunitas Soedirman 30 berjalan dengan damai. Ratusan massa dari kalangan mahasiswa menyuarakan tuntutannya dengan tertib. Aparat kepolisian berjaga - jaga di saat mereka beraksi.

 

Airin beberapa waktu lalu diperiksa aparat kejaksaan. Dia dimintai keterangan sebagai saksi dugaan korupsi puskesmas dan alat kesehatan di wilayah yang dipimpinnya.‎

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill