Connect With Us

Mahasiswa Banten Minta KPK Usut Rano Karno & Airin

Putri Rahmawati | Jumat, 26 Juni 2015 | 01:00

| Dibaca : 2577

Airin menulis (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 

 

TANGERANG SELATAN-Mahasiswa Banten yang tergabung dalam Komunitas Soedirman 30 meminta KPK mengusut keterlibatan Plt Gubernur Banten, Rano Karno, dan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dalam sejumlah kasus korupsi.

 

"Keduanya ini orang dekatnya Atut dan Wawan. Tentu mereka memiliki kedekatan. Rano terima duit milyaran dari Atut, Airin terlibat dalam mega skandal korupsi suaminya," imbuh Anggota Komunitas Soedirman 30, Abdur Rosyid, dalam keterangannya, pada pers rilis yang dikirim ke redaksi tangerangnews, Kamis (25/6).

 

Dalam aksi demonstrasi di depan Gedung KPK, pihaknya mengimbau agar Rano dan Airin kembali diperiksa, karena ada kemungkinan dua orang ini mengetahui berbagai tindak pidana korupsi di Banten. Bahkan, jelasnya, tak menutup kemungkinan keduanya menikmati hasil korupsi dari Atut dan Wawan.

 

‎Pihaknya menilai ada banyak kalangan yang menikmati hasil korupsi keduanya. Diantaranya adalah sejumlah anggota DPRD Banten periode 2009 - 2014. Mereka diimbaunya untuk mengakui perbuatannya dan menyerahkan diri ke aparat. Hal itu merupakan langkah penebusan dosa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

Aksi demo Komunitas Soedirman 30 berjalan dengan damai. Ratusan massa dari kalangan mahasiswa menyuarakan tuntutannya dengan tertib. Aparat kepolisian berjaga - jaga di saat mereka beraksi.

 

Airin beberapa waktu lalu diperiksa aparat kejaksaan. Dia dimintai keterangan sebagai saksi dugaan korupsi puskesmas dan alat kesehatan di wilayah yang dipimpinnya.‎

 

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

TANGSEL
Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Profesi wartawan dijadikan kedok bagi pria berinisial AYA, 37 dalam melakukan aksi pencurian jaket di Gedung Swiss-belhotel, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab