Connect With Us

Jadi tuan rumah, Tangsel Persiapkan acara Harganas secara khusus

Putri Rahmawati | Kamis, 23 Juli 2015 | 11:03

Benyamin Davnie (Kemal / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXII dimana Tangsel akan menjadi tuan rumah, akan dibuat spesial. Hal itu dijelaskan Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangsel yang mengatakan persiapan yang dilakukan saat ini sudah mencapai 75 persen.

"Tangsel sebagai tuan rumah siap melaksanakan Harganas ke XXII, kita akan menampilkan sesuatu yang berbeda baik dari sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan setelah pelaksanaannya. Kegiatan ini kemungkinan akan dibanjiri arus orang dan arus kendaraan diprediksi 15 ribu per orang," ujar Benyamin Davnie.

Benyamin juga menjelaskan yang menjadi perbedaan Peringatan Harganas kali ini dengan tahun yang lalu yakni Peringatan Harganas di Tangsel akan diselenggarakan selama 5 hari, dimulai dari tanggal 28 Juli sampai tanggal 1 Agustus 2015.

"Di hari pertama kita akan kerahkan 22 ribu siswa/siswi SMP, SMA, dan SMK baik dari sekolah Negeri mau pun Swasta untuk melakukan ikrar. Yang pertama, mereka ikrar untuk menunda usia perkawinan yaitu bagi perempuan dengan usia minimal 22 tahun dan laki-laki dengan usia minimal 25 tahun. Kedua, mereka ikrar untuk menjauhi narkoba. Lalu mereka ikrar untuk menjauhi HIV/AIDS, tidak melakukan tawuran, dan tidak corat-coret," terang Benyamin.

Teknis pelaksaan ikrar tersebut Benyamin menjelaskan bahwa dari setiap lecamatan akan mengirim perwakilan siswa/siswi untuk membacakan ikrar dan menandatangani ikrar tersebut.

Setelah pembacaan ikrar oleh 22 ribu siswa/siswi Tangsel, juga diadakan seminar tentang Hari Keluarga yang akan diselenggarakan di Gedung Puspiptek.

"Tanggal 30 Juli itu ada pameran dagang dari semua jenis IKM dari daerah-daerah terutama Tangsel akan digelar, tidak kurang dari 100 stand telah disediakan oleh Pemkot Tangsel. Pameran dagang ini akan dibuka oleh Ibu Iriana Joko Widodo," tambah Benyamin.

Benyamin juga mengatakan akan ada pelantikan Perhimpunan Anggrek Indonesia oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Anggrek Indonesia.

"Rangkaian acara akan terus berlangsung, pada tanggal 31 Juli akan dimeriahkan dengan berbagai macam festifal, ada pawai budaya, festival viva jazz, festifal kuliner, pertunjukan palang pintu, pameran batu akik nusantara, dan lainnya,"

Benyamin juga menyampaikan pada hari Puncak peringatan Harganas tamu undangan diperkirakan 15 ribu dengan terdiri dari Gubernur, Walikota, dan pejabat-pejabat lain se-Indonesia.

"Dengan diselenggarakan Peringatan Harganas ini, saya berharap ini sebagai momentum untuk memperkuat basis keluarga yang nantinya akan terbentuk keluarga ideal, yang mana Pemda akan melakukan program binaan kepada keluarga ideal ini," ucap Benyamin.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill