Connect With Us

Kalah menantang Bapaknya, Airin kini ditantang Anaknya

Bambang Surambang | Jumat, 24 Juli 2015 | 11:04

| Dibaca : 70617

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah saat melantik Airin Rachmi Diany dan Benyamin [email protected] (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany sebelumnya pernah juga mencalonkan diri sebagai wakil bupati Tangerang menantang incumbent saat itu Ismet Iskandar yang pada 2008 lalu menggandeng Rano Karno. Kala itu Airin maju bersama Jazuli Juwaini.

Ismet pun akhirnya memenangi Pilkada tersebut.  Politik di Tangerang dan Banten pun kian berubah, tahun berikutnya sekitar 2011-an Rano Karno ‘dicomot’ kakak ipar Airin Ratu Atut Chosiyah untuk mendampinginya melawan Wahidin Halim yang kala itu menggandeng Irna Narulita.  Rano Karno pun akhirnya berhasil mengalahkan Wahidin Halim dalam Pilkada Banten.

Kini Airin di Tangsel sebagai incumbent yang merebut hati rakyat pada 2010 lalu lewat Pilkada, ditantang sang anak Ismet Iskandar, Intan Nurul Hikmah yang juga mencalonkan diri sebagai wakil.

Kondisi Airin saat ini tak sebaik kondisi zaman ketika menantang Ismet Iskandar. Ada persoalan yang menyeret-nyeret namanya ke dalam kasus korupsi yang membelit suaminya. 

Tak hanya itu Airin pun harus menghadapi tantangan politisi nasional Iksan Modjo (Pengamat-Politisi Demokrat)- Li Claudia Chandra (Pengusaha) diusung Partai Demokrat dan Gerindra.

Berikut ini tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan :

1.  Airin Rachmi Dianny (Incumbent)-Benyamin Davine (Incumbent) diusung oleh partai Golkar,PKS, PAN, Nasdem, PKB.

 

2. Iksan Modjo (Pengamat-Politisi Demokrat)- Li Cladia Chandra (Pengusaha) diusung Partai Demokrat dan Gerindra.

 

3. Arsid (PNS)-Intan Nurul Hikmah (Anggota DPRD-Golkar) tak lain putri mantan Bupati Kabupaten Tangerang Ismet Iskandar diusung PDI P.

 

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

SPORT
Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Sukses mengamankan poin maksimal di laga kandang pekan kedelapan melawan Persikabo pekan lalu, kini Persita tancap gas untuk kembali fokus di laga pekan kesembilan

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

KOTA TANGERANG
Kebijakan ETPD Kota Tangerang Dorong Optimalisasi Keuangan Digital 

Kebijakan ETPD Kota Tangerang Dorong Optimalisasi Keuangan Digital 

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong penerapan percepatan digitalisasi bagi pemerintah daerah, melalui kebijakan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin