Connect With Us

Pasca Pemeriksaan Pasangan Calon, KPU Tangsel Fokus ke Partisipasi Pemilih

Denny Bagus Irawan | Jumat, 31 Juli 2015 | 09:05

| Dibaca : 982

M Subhan (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN-Pasca pemeriksaan pasangan calon, KPU Kota Tangsel mulai memfokuskan akan tingkat partisipasi pemilih agar seluruh bagian terpenting dalam Pilkada tidak terabaikan.

“Selama ini teman-teman media hanya terkonsentrasi terhadap pasangan calon. Padahal unsur Pilkada selain calon juga adalah pemilih, pemilih adalah bagian terpenting dari pesta demokrasi,” ujar Ketua KPU Kota Tangsel, M Subhan saat dihubungi TangerangNews.com,  Jumat (31/7) pagi.

Menurut dia,  saat ini tim-nya sedang melakukan monitoring data pemilih yang tengah dilaksanakan petugas pemuktahiran data pemilih.

 “Kami mengharapkan masyarakat yang merasa belum terdaftar di kelurahan pada saat pemilu lalu segera mendatangi kelurahan di sana ada PPS atau anggota KPU ditingkat kelurahan. Bisa juga langsung ke kantor kami (KPU),” kata M Subhan.

Permasalahan yang kerap terjadi soal data pemilih,  selalu saat setelah mendekati pemungutan suara atau saat pemungutan suara,  bahkan pasca pemungutan suara menurut dia tidak boleh terjadi lagi. “Kami saat ini mendatangi masyarakat, kalau ada yang belum terdata juga kami harapkan ke aktifannya,” ujar Subhan.

Sementara itu soal pemeriksaan kesehatan tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel  , menurut M Subhan akan diserahkan pihak RSU Kota Tangsel  pada hari Jumat (31/7) ini.  

“Semalam hasil rapatnya seperti itu. Tetapi hasil tes hanya menjadi kelengkapan persyaratan calon, kamia hanya mendapat hasil secara keseluruhan sehat atau tidak sehat. Kalau detailnya itu menjadi berkas KPU yang dititip di RSUD Kota Tangsel. Kalau tidak ada perubahan hari ini akan diserahkan,” terangnya.

NASIONAL
Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR Fraksi Golkar Adde Rosi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan dua personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) di Bandara J Dimara Merauke, Papua

TANGSEL
Terdampak Sulitnya Pandemi, Biduan Jelita di Tangsel Banting Setir Jualan Kopi

Terdampak Sulitnya Pandemi, Biduan Jelita di Tangsel Banting Setir Jualan Kopi

Kamis, 29 Juli 2021 | 18:10

TANGERANGNEWS.com-Sulitnya masa pandemi COVID-19 turut dirasakan oleh salah satu penyanyi atau biduan cantik asal Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan bernama Putri Mayang Sari

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab