Connect With Us

Kampanye Berjalan Dua Pekan, Airin-Benyamin Belum Cuti

Bambang Surambang | Minggu, 6 September 2015 | 16:15

Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.@2015 (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN-Pasangan Calon (paslon) petahana, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie belum mengirimkan tembusan izin cuti kampanye hingga Minggu (6/9). Padahal kampanye Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah berjalan hampir dua pekan. #Pilkada Tangsel 2015

Komisioner Panwaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep, mengatakan belum menerima tembusan izin cuti petahana untuk keperluan kampanye. Sejak 27 Agustus lalu, hanya dua paslon non petahana yang secara resmi memberitahukan kegiatan kampanye.

"Hingga saat ini kami belum menerima tembusan izin cuti dari paslon petahana. Kami juga sudah mengkonfirmasi kepada tim sukses paslon dan bagian umum Provinsi Banten," ujar Acep kepada wartawan.

Berdasarkan hasil konfirmasi, izin cuti kampanye telah diajukan paslon petahana sejak 21 Agustus lalu. Bagian umum menyatakan belum ada jawaban atas diajukannya izin tersebut. Tim sukses Airin-Benyamin hingga kini masih menyusun jadwal kampanye.

Terkait kelanjutan penanganan izin cuti kampanye, Panwaslu Kota Tangsel mengambil sikap menunggu.

"Posisi kami saat ini menanti masuknya tembusan izin cuti. Sebab, kami sudah melakukan konfirmasi kepada pihak yang bersangkutan," jelas Acep.

Ketua koalisi tim pemenangan Airin-Benyamin, M Ramlie, mengatakan masa menjabat petahana akan berakhir pada April 2016. Selama periode kampanye Pilkada, paslon petahana mengajukan cuti yang sifatnya tidak permanen.

Menurutnya, baik Airin atau Benyamin akan cuti jika kegiatan kampanye akan dilaksanakan. Selain itu, posisi cuti keduanya juga disesuaikan dengan acara Pilkada.

"Misalnya saat pengambilan nomor urut paslon kemarin, posisi Airin-Benyamin sedang cuti. Untuk kegiatan karnaval Pilkada 20 September nanti keduanya juga akan cuti," tutur Ramlie.

Ramlie pun membenarkan jika hingga saat ini belum ada kegiatan kampanye yang dilakukan paslon petahana. Timnya masih menantikan jadwal kampanye terbuka dari KPU Kota Tangsel. #Pilkada Tangsel 2015

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill