Connect With Us

Dilaporkan Kampanye Terselubung, Airin-Benyamin Akhirnya Cuti

Denny Bagus Irawan | Jumat, 11 September 2015 | 14:04

Airin-Benyamin saat mendaftar ke KPU Tangsel (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

Tangerang Selatan-Setelah dilaporkan dengan tuduhan melakukan kampanye terselubung oleh para rivalnya, akhirnya pasangan incumbent Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie mengambil cuti sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

"Cuti akan dimulai pada tanggal 20 September mendatang. Bertepatan dengan acara Ikrar Pilkada Damai," ujar Benyamin Davnie, Jumat (11/09/15).

Lanjut Benyamin, dia dan Airin akan mengambil waktu cuti secara bergantian untuk melakukan kampanye. "Satu minggu saya, satu minggu kemudian bu Airin," tambahnya.


Sampai masa kampanye habis pada 5 Desember mendatang, Airin dan Benyamin akan bergantian mengendalikan pemerintahan. Cara seperti ini, kata Benyamin, adalah yang terbaik agar roda pemerintahan tetap berjalan.

Benyamin membantah sengaja ulur waktu masa cuti untuk dapat memanfaatkan fasilitas dan posisi mereka sebagai Wali Kota dan wakil Wali Kota.

" Itu tidak benar, karena kami sudah lama mengajukan cuti, tapi izin cuti baru dikeluarkan Pemrov banten baru-baru ini,"katanya.

Sebelumnya, berbagai pihak dari lembaga swadaya masyarakat, kubu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan kubu pasangan Arsyid-Elvier Ariadianne Soedarto Poetri mempersoalkan Petanahan yang sudah memasuki dua pekan kampanye belum juga cuti.

Mereka menuding kegiatan yang dilakulan Airin-Benyamin selama ini masuk dalam kategori kampanye terselubung dengan menggunakan dana APBD dan fasilitas negara.

Laporan soal kegiatan Airin tersebut masuk dalam tujuh laporan pelanggaran ke Panwaslu Tangerang Selatan. Dugaan pelanggaran meliputi kampanye terselubung hingga politik uang.#Pilkada Tangsel 2015

"Semua laporan sedang kami tindaklanjuti, Senin pekan depan sudah bisa diplenokan,"kata Ketua Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Tangerang Selatan Muhamamad Acep.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill