Connect With Us

Bus Mayasari Berisi 30 Penumpang Terbakar di BSD Tangerang

Putri Rahmawati | Sabtu, 12 September 2015 | 14:29

| Dibaca : 2224

Bus Mayasari yang terbakar di BSD City Tangerang. (Putri Rahmawati / TangerangNews)


TANGERANG SELATAN-Sebuah bus Mayasari Bakti T431 rute Kampung  Rambutan-Poris Plawad-Pasar Rebo-Veteran-BSD dengan nomor polisi B 7993 PV terbakar di Lampu Merah Jalan Boulevard BSD Timur,  Serpong,  Kota Tangsel, Sabtu (12/9). Tidak ada korban jiwa atas peritiwa tersebut, karena api berhasil dengan cepat dipadamkan.

Kebakaran tersebut terjadi saat bus yang membawa 30 penumpang itu melintas di Jalan Boulevard BSD Timur menuju Terminal Poris Plawad Kota Tangerang sekitar pukul 12.30 WIB.

 Salah satu penumpang bus memberitahukan,  bahwa bagian belakang bus mengeluarkan asap dan percikan api. Sopir bus terpaksa pun kemudian memberhentikan laju bus di tengah jalan. Penumpang berhamburan keluar demi menyelamatkan diri.

Beruntung, ketika itu ada petugas penyiram Tanaman Jalan milik Sinar Mas Land, akhirnya  langsung  berhasil dipadamkan. Sementara mobil pemadam kebakaran Kota Tangsel baru datang setelah api berhasil dipadamkan.

"Saya habis dari ICE dan dapat telepon dari mandor saya bahwa ada bus yang terbakar. Langsung saja saya ke lokasi," ujar Budi, 45, sopir petugas penyiram tanaman.

Sedangkan Fauzi, 30, supir bus naas itu mengatakan, dirinya panik saat melihat bagian belakang bus sudah penuh dengan asap dan percikan api.

"Saat tahu bahwa bus terbakar semua penumpang panik, saya langsung berhentikan saja bus di tengah jalan. Agar penumpang dapat turun dari bus," ujar Fauzi pada wartawan.

Sementara itu, AIPTU Sahabi salah seorang petugas Kepolisian dari Polsek Serpong mengatakan,  bahwa disinyalir kebakaran tersebut terjadi disebabkan korsleting pada bagian mesin bus yang sudah tidak layak pakai.

"Dalam kejadian kebakaran ini, tidak ada korban luka atau pun korban jiwa. Kendaraan yang berada di dekat bus juga tidak ada yang terkena percikan api," ujarnya seraya menabahkan bus tersebut kini telah diamankan di Polsek Serpong.

BISNIS
Mencoba Kenikmatan Martabak Kubang di Tangerang

Mencoba Kenikmatan Martabak Kubang di Tangerang

Rabu, 5 Mei 2021 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Martabak merupakan jajanan kaki lima yang paling banyak

TANGSEL
Diguyur Hujan Deras, Pohon & Tiang Listrik di Pamulang Roboh

Diguyur Hujan Deras, Pohon & Tiang Listrik di Pamulang Roboh

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pohon beringin berukuran besar yang terletak tepat di Danau Sasak Tinggi, Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangerang Selatan, roboh hingga menutupi jalan, Kamis (6/5/2021)

KOTA TANGERANG
Bukber Ramadan, Komunitas Taman Potret Santuni 100 Yatim & Dhuafa Kota Tangerang

Bukber Ramadan, Komunitas Taman Potret Santuni 100 Yatim & Dhuafa Kota Tangerang

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Taman Potret berikan santunan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) dan uang tunai kepada anak yatim di salah satu rumah panti serta dhuafa di tiga titik wilayah di Kota Tangerang

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab