Connect With Us

Dinas di Tangsel Was-was Program SKPD Diawasi Panwaslu

Denny Bagus Irawan | Selasa, 15 September 2015 | 09:07

Dedi Rafidi (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGERANG SELATAN-Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota  Tangsel, Dedi Rafidi berharap, kegiatan yang berkaitan dengan urusan pemerintahan harus tetap dilaksanakan sesuai dengan progran kerja yang sudah dibuat.


Jangan sampai kegiatan yang sudah dibuat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkendala dengan adanya Pilkada Serentak Tahun 2015 Kota Tangsel.

Hal tersebut diungkapkan Dedi terkait  adanya kegiata  salah satu dinas yaitu Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) beberapa waktu yang lalu mendapat teguran oleh Panwas Pilkada Kota Tangsel. Dimana dinas tersebut membuat desain sticker lunas PBB 2015 bergambar wali kota dan wakil wali kota Tangsel.


"Desain sticker lunas PBB 2015 yang diterbitkan DPPKAD itu, mendapat teguran dari Panwas Pilkada karena dinilai terdapat unsur sosialisasi salah satu calon. Padahal kegiatan yang dilaksanakan DPPKAD ini sudah sesuai dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2015 yang perencanaannya sudah disusun pada tahun 2014," ungkap Dedi.


Lebih lanjut Dedi mengatakan, sticker lunas PBB 2015 memuat gambar Wali Kota dan Wakil Wali Kota sehubungan secara de jure dan de facto, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie adalah kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Tangsel periode 2011-2016.#Tangsel


Lagipula, tambah Dedi, pembagian sticker lunas PBB 2015 dilakukan oleh Bank BJB selaku bank penerima pembayaran PBB hanya kepada wajib pajak yang membayar PBB tahun 2015  dan tidak dibagikan kepada masyarakat wajib pajak yang tidak membayar PBB 2015.


"Jadi, sebenarnya kegiatan yang dilakukan DPPKAD adalah memang murni kegiatan SKPD, bukan diada-adakan atau sengaja melakukan sosialisasi bagi salah satu calon. Bahkan akhirnya walikota, wakil walikita dan Plt sekda memerintahkan agar menarik sticker lunas PBB dari bank BJB,"papar Dedi.


Dedi mengatakan untuk menghindari adanya teguran atau merasa ragu-ragu dengan kegiatan yang dilakukan SKPD karena khawatir berbenturan dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2015 Kota Tangsel, SKPD diharapkan  berkonsultasi dengan Panwas Pilkada terkait program kerja yang akan dilaksnakan.


"Kalau khawatir terhadap program kerja yang sudah disusun berbenturan dengan kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2015, SKPD ya berkonsultasi saja dengan Panwas Pilkada. Seperti yang sudah dilakukan Bagian Humas dan Protokol,l" terang Dedi.#Airin Rachmi Diany

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill