Connect With Us

Berharap PNS di Tangsel Netral dalam Pilkada

Denny Bagus Irawan | Kamis, 1 Oktober 2015 | 22:10

Airin saat diperiksa Panwaslu Kota Tangsel.@2015 (Putri Rahmawati / Tangerangnews)



TANGERANG SELATAN- Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tangsel diminta untuk netral pada saat pemilu berlangsung. Sebab saat ini di terdapat calon pertahana yakni Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.

Hal ini membuat banyak orang beranggapan bahwa calon pertahana memanfaatkan waktunya sebagai kepala daerah untuk mengikuti program pemerintah sambil kampanye. Namun hal tersebut tidak terbukti.

Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwaskada) Kota Tangsel menggelar Focuss Group Discussion (FGD) Sosialisasi Stake Holder di Waroeng Sunda Kecamatan Serpong Utara, kemarin.

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala SKPD dan perangkat desa ini bertujuan untuk menetralitas PNS/ASN dalam pilkada Kota Tangsel tahun 2015.

“Sesuai dengan UUD,bahwa PNS itu harus netral dalam pilkada dan tidak terlibat dalam kegiatan kampanye. Hal ini kami lakukan untuk mempertegas lagi posisi mereka sebagai PNS. Apalagi fenomena di dalam PNS sering terjadi mobilisasi masa terhadap lingkungan PNS,” ungkap Ahmad Jazuli, Komisioner Panwaskada Divisi SDM dan Umum Kota Tangsel.

Airin Benyamin

Menurutnya hingga saat ini belum ada pelanggaran yang dilakukan oleh PNS, namun mengenai laporan tentang kegiatan pemerintahan sudah ada. Prinsipnya itu kehati-hatian dalam bertindak.

“Sesuai dengan pasal 71 ayat 1 bahwa ASN dilarang membuat keputusan yang menguntungkan dan merugikan para calon. Hal ini menjadi dasar para pelapor, namun ini semua tergantung penafsiran masing-masing,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa calon pertahana dilarang menggunakan program pemerintah untuk kepentingan pemilihan. Artinya didalam program pemerintah tidak boleh ada kampanye.

“Selagi mereka hanya menjalankan program pemerintah ya tidak apa-apa,” terangnya.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill