Connect With Us

2 Calon Wali Kota Tangsel Protes Kinerja KPUD & Panwas

Dena Perdana | Senin, 30 November 2015 | 18:08

Ikhsan Modjo dan Airin saat menghadiri diskusi di Tangsel (tangerangnews.com / Dena Perdana)

 

TANGERANG -Calon wali kota Tangerang Selatan nomor urut satu, Ikhsan Modjo, menggunakan waktu berbicara untuk menyindir KPUD dan Panwaslu Tangerang Selatan (Tangsel). Ucapannya disampaikan saat menghadiri diskusi publik "Meningkatkan Partisipasi dan Pilkada Berkualitas" yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangerang Selatan, Senin (30/11/2015).

 

Dalam acara itu, turut hadir komisioner KPUD Tangerang Selatan Badrusalam dan Ketua Panwaslu Tangsel Muhammad Taufiq MZ serta anggotanya Muhamad Acep. Mereka duduk persis di depan Ikhsan dan dua calon wali kota lainnya, Arsid dan Airin Rachmi Diany.

 

"Sesuai tema hari ini, saya berharap, pilkada Tangerang Selatan juga bisa berkualitas. Tapi, awalnya saja sudah tidak berkualitas. Seperti yang saya dan Pak Arsid alami, keterlambatan pemberian alat peraga kampanye dari KPUD. Itu kan sudah merugikan saya dan Pak Arsid yang penantang dalam pemilihan ini, beda dengan Bu Airin," kata Ikhsan sambil berdiri di depan forum.

 

Ikhsan menganggap, kinerja Panwaslu Tangsel juga belum maksimal. Hal itu dilihat dari banyaknya laporan dari kubunya yang dinilai tidak diproses dengan baik. Selain itu, setiap putusan Panwaskada Tangsel dianggap tidak adil dan hanya menguntungkan pasangan calon wali kota lain.

 

"Jika seperti ini terus, saya yakin, tingkat partisipasi publik sebagai pemilih di tanggal 9 nanti, tidak akan sampai 50 persen," tutur Ikhsan.

 

Mendengar hal itu, baik dari KPUD maupun Panwaslu  tidak memberi tanggapan apa-apa. Panitia juga tidak memberi waktu kedua pihak itu untuk menanggapi pernyataan Ikhsan.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill