Connect With Us

Panwaslu Terima 107 Laporan Kecurangan Pilkada Tangsel

Denny Bagus Irawan | Senin, 7 Desember 2015 | 18:05

| Dibaca : 4342

Komisioner Panwaslu Kota Tangsel saat menujukan hasil putusan laporan sejumlah laporan pelanggaran. @2015 (Putri Rahmawati / Tangerangnews)



TANGERANG SELATAN-Panwaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima 107 laporan sejak bulan Agustus hingga dua hari jelang pencoblosan. Staff Divisi Pelaporan Panwaslu Kota Tangsel, Ucu Sofyan  mengatakan, dari 107 laporan yang telah diterimanya, delapan diantaranya merupakan temuan petugas di lapangan dan 99 lagi laporan dari pasangan calon dan masyarakat.    

   Adapun rinciannya yakni tim dari pasangan calon nomor urut satu, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra melaporkan tujuh kali, pasangan nomor urut dua,  Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri sebanyak empat kali dan pasangan nomor urut tiga, Airin Rachmi Diany melaporkan 76 kali.

 

Sedangkan dari masyarakat ada 12 laporan. "Dari data kami, pasangan Airin-Benyamin paling banyak melaporkan dan pasangan Arsid-Elvier yang banyak terlapor," katanya.

    Ucu menambahkan, dari 107 laporan yang diterima Panwaskada, saat ini sedang memproses tiga laporan yakni mengenai selebaran kampanye hitam, dugaan provokasi melalui tulisan di kaos saat kampanye oleh salah satu pasangan dan penggunaan fasilitas negara oleh petahana.

    Sementara untuk jenis laporan yang masuk ke Panwaslu, semuanya mengenai administrasi dan sisanya telah diselesaikan.

"Sebagian besar laporan adalah administrasi," ujarnya.

   Ucu mengatakan, meski saat ini sudah memasuki masa tenang kampanye, tetapi pihaknya masih tetap menerima laporan dari pasangan calon maupun masyarakat.

    Terkait penertiban alat peraga kampanye, seluruh Panwas di setiap kecamatan sedang melakukan pencopotan. Begitu pula dengan kampanye pasangan calon yang sudah dilarang. Termasuk penyebaran alat kampanye dan atribut lainnya. "Sekarang sudah masa tenang dan tak ada lagi aktifitas kampanye," tegasnya.

   Perlu diketahui, Pilkada Tangsel diikuti tiga pasangan calon yakni Ikhsan Modjo - Li Claudia nomor urut satu, pasangan Arsid - Elvier nomor urut dua dan Airin - Benyamin nomor urut tiga.

TANGSEL
Terpapar COVID-19, Tenaga Honorer di Tangerang Selatan Tewas

Terpapar COVID-19, Tenaga Honorer di Tangerang Selatan Tewas

Selasa, 22 Juni 2021 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Seorang pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan dinyatakan meninggal dunia usai terpapar COVID-19

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

NASIONAL
Ini Respon Cepat KPCPEN Sikapi Kondisi Peningkatan Kasus COVID-19

Ini Respon Cepat KPCPEN Sikapi Kondisi Peningkatan Kasus COVID-19

Senin, 21 Juni 2021 | 14:37

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo menerima laporan beberapa wilayah kini memiliki bed occupancy rate (BOR) untuk rumah sakit khusus pasien Covid -19 sudah berada di atas 70 persen

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab