Connect With Us

Pilkada Tangsel Akan Dihadiri Ratusan Tamu Negara Asing

Dena Perdana | Selasa, 8 Desember 2015 | 14:52

| Dibaca : 3255

Rapat Pleno Terbuka KPU Tangsel tentang Rekapitulasi DPT Tangsel. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

 

TANGERANG SELATAN-Pilkada di Kota Tangerang Selatan ( Tangsel) yang masuk dalam pilkada serentak Rabu (9/12) akan dihadiri oleh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat dan perwakilan lainnya dari 30 negara asing. Kota Tangsel  ditetapkan oleh KPU sebagai wilayah percontohan untuk pilkada serentak yang digelar pertama kalinya di Indonesia.

 

Dari data yang dihimpun, tamu negara yang akan hadir sebanyak 130 orang yang mewakili 30 negara, seperti Korsel dan Mesir.

 

"Benar kita (KPU Tangsel) menjadi barometer pelaksanaan Pilkada serentak," tutur Ketua KPU Tangsel Mohamad Subhan, Selasa (8/12/2015).

 

Subhan menjelaskan, KPU Tangsel  yang paling sering diundang oleh negara lain. Kini, giliran Indonesia yang mengundang dan berperan menjadi tuan rumah. Menurutnya, se-Jabodetabek, Tangsel  dan Depok yang akan dipantau.

 

Ke-130 tamu negara itu, lanjutnya, akan berkumpul terlebih dahulu di Kantor KPU Tangsel, sekitar pukul 08.00 WIB pagi besok, untuk kemudian berkeliling ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh kecamatan yang ada Tangsel secara acak.

"Besok dimulai  dari pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB pemilihan," katanya.

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab