Connect With Us

KPU Banten Berharap Sejarah di Pilkada Tangsel Tak Berulang

Denny Bagus Irawan | Rabu, 9 Desember 2015 | 10:54

| Dibaca : 4212

Ilustrasi TPS (Istimewa / TangerangNews)


TANGERANG SELATAN - KPU Provinsi Banten berharap sejarah di Pilkada Kota Tangsel tentang putusan Mahkamah Konstitusi (MK)  yakni tentang pemungutan suara ulang (PSU), tidak terulang pada Pilkada tahun 2015 ini.

"Ini saya kira banyak sekali yang melihat dan memperhatikan Pilkada Tangsel. Media dari berbagai negara juga saya lihat ada, bahkan nanti Presiden jam satu akan ke sebuah TPS di Pasar Modern BSD. Kami berharap sejarah tak berulang, tak ada pengulangan," tutur Agus Priyatna Ketua KPU Banten, Rabu (9/13/2015).

Diakuinya ada Tangsel merupakan sorotan dunia. Sedangkan di wilayah Banten lain yang rawan adalah Cilegon, Pandeglang, dan Serang .

"Saya berharap Tangsel bisa memenuhi harapan dari target KPU, 75 persen pemilih. Karena semarak pemberitaan," katanya.

Melihat potensi permasalahan dari banyaknya laporan ke Panwas, Agus menyatakan, berdasarkan Undang-undang No.8/2015 jika ada gugatan yang diterima MK nantinya tidak ada  putaran kedua. Sekarang itu tak melihat lagi batasan partisipasi pemilih, berapa selisihnya, tetap ditetapkan KPU.

"Jadi tidak ada putaran kedua. Tapi nanti keputusan ada pada MK.   Kalau melihat sejarah di Banten ada tiga yang pernah diulang. Pandeglang lebak, dan Tangsel," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangsel M Subhan menyatakan, jumlah DPT Tangsel awalnya 913.437 ditambah DBTB1 2.033.  "Itu lah jumlah , kata jumlah Daftar Pemilih Tetap," terangnya.

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab