Connect With Us

Quick Count : Airin Unggul di Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 Desember 2015 | 16:48

| Dibaca : 12268

Airin dan Benyamin meyakini kembali menang di Pilkada Tangsel. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN Hasil hitungan cepat (quick count) pada Pilkada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar oleh lembaga penelitian Charta Politika memenangkan calon nomor urut 3,  yakni incumbent, Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie. Perolehan suara sementara pasangan ini 60,2 persen suara.

Disusul kemudian, pasangan calon nomor urut 2, Arsid- Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri mendapatkan 30 persen suara.  Sedangkan nomor urut 1, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra mendapatkan 9,8 persen suara.

Menurut Ketua Lembaga Penelitian  Charta Politika Hariko Wibawa Satria hasil survey tersebut diambil dari 200 TPS sebagai sample dari 2.245 TPS diseluruh Kota Tangsel.

"Survey ini dilakukan dengan cara mendata suara di TPS sampel yang diambil secara acak oleh tim di lapangan. Kita hanya butuh 10 persen TPS dari jumlah keseluruhan. Tingkat margin error sekitar 1 persen," katanya di rumah Airin, Rabu (9/13).

Menurutnya, saat ini data yang masuk sudah mencapai 192 TPS atau sekitar 96 persen. Hasilnya, hampir semua kecamatan, pasangan nomor tiga  menang.

"Hasil ini sudah stabil, hanya mengubah sedikit," katanya.

Sementara Airin mengaku dirinya bersyukur dengan hasil quick count sementara yang mengunggulkan dirinya. Meski demikian, dia masih menunggu hasil real count oleh KPU.

"Ini baru quick count, diharapkan masyarakat tenang dan menunggu has resmi real count KPU," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para partai pendukung, relawan serta masyarakat yang masih memberi amanat kepadanya untuk menjadi Wali Kota Tangsel periode berikutnya.

"Syukur Alhamdulillah Allah masih meridhai langkah kami. Pilkada ini berjalan dengan baik dan kondusif. Mendagri juga bilang ini menjadi percontohan, semoga jadi awal yang baik," jelasnya.

 

PROPERTI
Produk Komersial Terbaru, Jaya Real Property Luncurkan Ruko di Graha Raya Tangsel

Produk Komersial Terbaru, Jaya Real Property Luncurkan Ruko di Graha Raya Tangsel

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:00

Di pengujung Mei tahun ini, PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) merilis produk komersial terbaru berupa ruko dua lantai bertajuk Fortune Folks dengan harga Rp2,2 miliar.

MANCANEGARA
Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:09

Hingga sejauh ini putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum ditemukan.

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

NASIONAL
Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:15

Kabar sedih dari keluarga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Putra pertama Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill