Connect With Us

Quick Count : Airin Unggul di Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 Desember 2015 | 16:48

Airin dan Benyamin meyakini kembali menang di Pilkada Tangsel. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN Hasil hitungan cepat (quick count) pada Pilkada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar oleh lembaga penelitian Charta Politika memenangkan calon nomor urut 3,  yakni incumbent, Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie. Perolehan suara sementara pasangan ini 60,2 persen suara.

Disusul kemudian, pasangan calon nomor urut 2, Arsid- Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri mendapatkan 30 persen suara.  Sedangkan nomor urut 1, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra mendapatkan 9,8 persen suara.

Menurut Ketua Lembaga Penelitian  Charta Politika Hariko Wibawa Satria hasil survey tersebut diambil dari 200 TPS sebagai sample dari 2.245 TPS diseluruh Kota Tangsel.

"Survey ini dilakukan dengan cara mendata suara di TPS sampel yang diambil secara acak oleh tim di lapangan. Kita hanya butuh 10 persen TPS dari jumlah keseluruhan. Tingkat margin error sekitar 1 persen," katanya di rumah Airin, Rabu (9/13).

Menurutnya, saat ini data yang masuk sudah mencapai 192 TPS atau sekitar 96 persen. Hasilnya, hampir semua kecamatan, pasangan nomor tiga  menang.

"Hasil ini sudah stabil, hanya mengubah sedikit," katanya.

Sementara Airin mengaku dirinya bersyukur dengan hasil quick count sementara yang mengunggulkan dirinya. Meski demikian, dia masih menunggu hasil real count oleh KPU.

"Ini baru quick count, diharapkan masyarakat tenang dan menunggu has resmi real count KPU," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para partai pendukung, relawan serta masyarakat yang masih memberi amanat kepadanya untuk menjadi Wali Kota Tangsel periode berikutnya.

"Syukur Alhamdulillah Allah masih meridhai langkah kami. Pilkada ini berjalan dengan baik dan kondusif. Mendagri juga bilang ini menjadi percontohan, semoga jadi awal yang baik," jelasnya.

 

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill