Connect With Us

Gegana Turun ke Tangsel Periksa Tas yang ditinggal wanita misterius

Dena Perdana | Senin, 28 Desember 2015 | 10:07

Ilustrasi Bom (Istimewa / TangerangNews)

 

TANGERANG SELATAN - Petugas tim Gegana turun memeriksa sebuah tas yang ditinggal oleh seorang perempuan tak dikenal di di Jalan Masjid Baiturrahman, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (27/12/2015) pagi.

 

Tas berwarna hitam bergaris merah itu dititipkan kepada salah satu warga,  sementara perempuan itu minta izin pergi sebentar untuk mencari kosan.

Menurut Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan ciri-ciri perempuan tersebut, antara lain berusia sekitar 60 tahun. Karena sudah lama tidak kembali, warga yang dititipkan tas ketakutan. “Kemudian diberikan ke Pak RT. Pak RT juga takut, terus lapor polisi dan ditangani Gegana Polda Metro Jaya," kata Kapolres Ayi Supardan saat dihubungi, Senin (28/12/2015) pagi.

Dia mengatakan, warga dan Ketua RT 03 setempat mencurigai isi tas tersebut. Sebab, terdapat untaian kabel dari celah tas itu yang menambah kecurigaan hingga warga yakin tas itu berisi bom.

Warga pun tidak dapat menemui perempuan pemilik tas itu sampai polisi datang mengamankan tas.

Perempuan yang tak dikenal menitipkan tasnya sekitar pukul 09.00 WIB. Tas itu berada di tangan warga dan Ketua RT 03 sembari menunggu kedatangan perempuan tersebut sampai pukul 18.45 WIB.

Polisi kemudian mengamankan tas untuk dibawa ke Polsek Pondok Aren dan diperiksa Gegana hingga pukul 23.40 WIB.

Setelah ditangani Gegana, baru diketahui isi tas tersebut adalah boneka anjing berwarna putih, deterjen cair, handuk kecil, sikat gigi, shampo, minyak kayu putih, beberapa helai daster, sandal anak-anak, hair dryer, dan asbak keramik. Gegana juga menyatakan tidak ada bom atau benda mencurigakan lainnya seperti yang warga takutkan.

"Warga itu takut dikira ada bom karena lihat ada kabel. Itu ternyata kabel dari hair dryer," tutur Ayi.

Meski bukan bom, Ayi mengapresiasi langkah warga yang sudah tepat, dengan melaporkan hal tersebut kepada polisi sehingga bisa segera diamankan.

Tas itu kini masih dititipkan di Polsek Pondok Aren. Sedangkan perempuan tak dikenal itu, sampai pagi ini, belum datang lagi untuk mengambil tasnya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill