Connect With Us

Klakson Kepencet, Pencuri Motor Nyaris Tewas di Cisauk Tangerang

Denny Bagus Irawan | Minggu, 13 Maret 2016 | 14:45

Rheza Firmansyah Nasution alias Deon tersangka pencuri motor di Setu, Kota Tangsel. (Raden Bagus Irawan / TangerangNews.com)



TANGERANGNEWS.com- Rheza Firmansyah Nasution alias Deon ,21, seorang pelaku pencuri motor nyaris tewas di lokasi jika saja petugas dari Polsek Cisauk, Kabupaten Tangerang yang masuk dalam wilayah hukum Polres Kota Tangsel lebih lama datang ke tempat kejadian perkara.  Penyebabnya,  Rheza diteriaki sang pemilik motor saat dirinya sedang mencuri, karena tangannya tak sengaja memegang klakson.

Peristiwa pencurian itu sendiri terjadi di Kampung Kademangan, RT 03/03, Setu, Tangerang Selatan, sekitar pukul 00.30 WIB.  Saat itu pelaku dengan menggunakan sebuah sepeda motor bersama dengan rekannya yang bernama Ririn alias Rintik tengah keliling mencari korban di wilayah tersebut.

Kasubag Humas Polres Kota Tangsel, AKP Mansuri mengatakan, para pelaku mendapati sebuah sepeda motor yang terparkir di halaman sebuah rumah yang sepi.

“Lantas para pelaku menjalankan aksinya itu," katanya.

Tanpa pikir panjang, Rheza yang berprofesi sebagai mekanik salah satu bengkel motor di daerah Rumpin, Bogor itu langsung berusaha menjebol kunci kontak sepeda motor korbannya dengan menggunakan kunci leter T, sedangkan rekannya, Rintik sigap mengawasi keadaan sekitar dari atas sepeda motornya.

"Saat motor berhasil dihidupkan oleh pelaku, tak sengaja tangan pelaku menyenggol klakson motor korbannya itu, sehingga menimbulkan kecurigaan dari dalam rumah," sambung Mansuri.

Mendengar suara klakson itu, korban seketika keluar rumah dan langsung meneriaki para pelaku, tak ayal teriakan itu mengundang kerumunan massa yang langsung menghakimi Rheza, sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan sepeda motornya.

Kini, Pelaku dan sejumlah barang bukti berupa sebuah unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna putih dengan Nomor polisi B 6575 SLF, serta satu set kunci Leter T terdiri dari satu buah batang kunci berikut tiga buah anak kuncinya diamankan di Mapolsek Cisauk guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (RAZ)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

KAB. TANGERANG
Catat Tanggalnya, KPU Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran PPK dan PPS untuk Pilkada 2024

Catat Tanggalnya, KPU Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran PPK dan PPS untuk Pilkada 2024

Rabu, 24 April 2024 | 19:13

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill