Connect With Us

Anjing Tewas Diracun Sianida, Pasangan di BSD Serpong Lapor ke PMJ

Denny Bagus Irawan | Minggu, 13 Maret 2016 | 18:18

Ilustrasi anjing. (Dira Derby / TangerangNews.com)

 

 

TANGERANG-Karena ketakutan,  pasangan yang sudah memiliki umur, yakni Antonius Timerman dan Felicia Hardojo khawatir kasus kematian anjingnya memiliki pesan kepada keduanya, karenanya pasangan ini melaporkan kasus kematian dua ekor anjing peliharaan mereka, ke Polda Metro Jaya (PMJ). Antonius mengatakan, anjing ras Labrador hitam bernama Lady dan Golden Retriever bernama Candy itu tewas setelah memakan potongan ayam goreng yang mengandung racun sianida.

 

"Yang betina, namanya Lady usia 3,5 tahun dan Golden Retriever betina bernama Candy umur setahun," terang Antonius warga BSD Serpong, Tangerang.

 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu 5 Maret lalu. Dia tak curiga dan tak sempat melarang satwa kesayangannya itu memakan potongan ayam. Selang 30 menit, Lady dan Candy mati.

 

Selain kedua betina, 2 anjing jantannya jenis Beagle bernama Bilbo dan jenis Golden Retriever bernama Yoki juga turut memakan ayam, meski tak sebanyak anjing betina. 2 Anjing pejantan itu pun jatuh sakit dan dalam kondisi kritis di Klinik Satwa Rajanti, Serpong.

 

"Kurang 30 menit tewas (Lady dan Candy). Yang kritis Yoki usia 2,5 tahun dan Bilbo usianya 3,5 tahun. Mereka jantan. Yoki dan Bilbo dirawat di Rajanti Serpong," jelas Antonius.

Mereka khawatir, peristiwa ini akan berakhir pada perampokan, karena sebelumnya pernah juga terjadi dengan modus yang sama.

"Dulu sempat ada kasus dimana ada modus anjing diracuni dulu, setelah anjing mati beberapa minggu kemudian, rumah pemilik itu dirampok. Kami ada kekhawatiran ada modus itu. Kami juga minta ada pengamanan," tutur Felicia.

 

Dalam laporan polisi, tertera pasal penganiayaan terhadap satwa berpemilik, yaitu Pasal 302 dan atau Pasal 406 KUHP.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill