Connect With Us

Usai Dilantik Airin-Ben Syukuran di UT Tangsel

Denny Bagus Irawan | Rabu, 20 April 2016 | 19:46

| Dibaca : 2692

Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie (@TangerangNews.com / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG SELATAN-Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar syukuran di Universitas Terbuka Pamulang, Kota Tangsel usai prosesi pelantikan keduanya di Pemprov Banten, Rabu (20/4).

  

Keduanya dilantik setelah keluar sebagai pemenang Pilkada Tangsel 2015 kemarin, mengalahkan dua pasangan calon lainnya, yakni Arsid - Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, dan Ikhsan Modjo - Li Claudia Chandra.

 

 Tampak di Universitas Terbuka Pamulang, lokasi sudah dipadati sejumlah simpatisan maupun SKPD Pemkot Tangsel. Ratusan orang sudah berdiri di gerbang masuk Universitas Terbuka sembari membawa bunga untuk menyambut kedatangan Airin - Benyamin.

 

Airin-Benyamin sendiri tiba sekitar pukul 13.15 WIB,diiringi barongsai dan pentas kesenian lainnya.  Dalam acara syukuran ini, Airin-Benyamin juga akan meluncurkan program teranyar Pemkot Tangsel, yakni program Peta Tanah Tangerang Selatan.

 

"Program ini adalah terobosan kami untuk menertibkan data tanah agar tidak ada kesamaan atau tumpang tindih. Selain itu, program ini juga bisa memantau harga NJOP tanah di Tangsel," kata Benyamin.

 

 

Pasangan incumbent ini juga langsung meresmikan dua program baru Pemkot Tangsel usai prosesi pelantikan dilakukan.Dua program tersebut adalah pengurusan perizinan, dan pertanahan yang berbasis online.

 

"Pengurusan perizinan online yang diluncurkan ini akan mempermudah siapapun yang hendak mengurus izin apapun, mulai dari Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan sebagainya, " ujar Airin dalam peluncuran kedua program itu.

 

Airin mengatakan, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel selaku dinas yang melayani perizinan berbasis online tersebut juga sudah mendapatkan sertifikasi digital.

 

 

"Ini adalah yang pertama di Indonesia. Pelayanan perizinan online merupakan bagian dari visi misi Kota Tangsel lima tahun ke depan, sebagai kota yang cerdas dan berbasis teknologi, " kata Airin.

 

 Keamanan perizinan online ini sendiri, kata Airin, juga sudah teruji keamanannya. "Legalitasnya haya diketahui pihak yang bertransaksi. Ada tanda tangan digital yang juga sudah dienkripsi, sehingga regulasi bertransaksinya aman dan mudah," katanya.

 

Perizinan online, kata Airin, juga akan mempermudah para investor untuk menanam investasi di Kota Tangsel. "Program ini juga merupakan strategi peningkatan daya saing daerah," katanya.

 

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

TANGSEL
Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sanski tegas bagi setiap orang yang membuang sampah sembarangan

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman