Connect With Us

2 Karyawan di Super Mall Menyusup Curi Kompor Rp13 Juta di Teras Kota BSD

Denny Bagus Irawan | Minggu, 8 Mei 2016 | 10:00

Ilustrasi Pencurian (Sumber Google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Dua orang karyawan di Super Mall, Karawaci, Kabupaten Tangerang ditangkap petugas Polsek Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lantaran berhasil menyusup dengan menyamar sebagai karyawan di sebuah stand milik PT Mega Perkasa di Mall Teras Kota, Lengkong Godang, Kota Tangsel.

Keduanya sengaja mengubah rupa, seolah merupakan karyawan di sana, meski sebenarnya keduanya adalah karyawan PT Mega Perkasa juga, namun bertugas di Super Mall.

Menurut keterangan saksi, yakni petugas keamanan Mall Teras Kota, datang dengan  berbekal baju karyawan yang sudah mereka kenakan untuk masuk ke dalam mall.  Namun, keanehan terjadi pasalnya, mereka datang bukan pada waktu kerja, yakni sekitar pagi hari sekitar pukul 06. 00 WIB.

“Ketika ditegur petugas keamanan, mereka (pelaku) bilang kalau mereka adalah karyawan yang disuruh untuk mengantar kompor,” ujar Kasubag Humas Polres Kota Tangsel, Kompol Mansuri, Minggu (8/5/2016).

Setelah dilakukan penyelidikan dan melihat rekaman dari kamera tersembunyi alias CCTV, polisi akhirnye mengenali pelaku. Keduanya diketahui adalah Jayeng,21, dan Cholis,23.

“Seusai ditegur satpam, kedua tersangka kemudian mengambil kompor listrik merk KUCHE model K-2000. Kompor tersebut bernilai Rp12.990.000, nyaris Rp13 juta,” kata Mansuri.  

Petugas mendapati kedua tersangka itu di di dalam kontrakannya yang berada di daerah Karawaci.”Namun barang bukti sudah dijual, saat ini barang bukti  masih dalam pencarian,” ujar Mansuri.

Kedua tersangka terancam melanggara Pasal 363 tentang Pencurian butir ketiga dan empat dimana melakukan pencurian diisebuah tempat atau perkarangan yang tertutup atau tidak berhak dan pencurian dilakukan dengan cara bersekutu lebih dari satu orang.  Kini keduanya diancam dengan Pidana penjara paling lama Sembilan tahun penjara.

 

 

 

 

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill