Connect With Us

Sistem Online Error, Penerimaan Siswa Baru di Tangsel Bikin Panik Ortu

Denny Bagus Irawan | Rabu, 22 Juni 2016 | 10:00

| Dibaca : 1379

PPBD Kota Tangsel. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) atau penerimaan siswa baru di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara online melalui https://ppdb.tangerangselatankota.go.id/ sistemnya error.

Akibatnya, para orangtua siswa panik dan memilih untuk 'main aman'  dengan menyetor sejumlah uang ke pihak Dinas Pendidikan serta sekolah yang sudah tanpa malu memintanya.

Adapun rata-rata 'pelicin' tersebut berkisar Rp12-20 juta, tergantung sekolah mana yang mau dituju. Widya seorang ibu dari calon siswi di SMA 2 Kota Tangsel menilai  pendaftaran penerimaan siswa SMA Negeri di Tangsel bobrok.

"Awalnya bisa bisa diinput, tapi pas mau dimasukin nilai kok error.  Padahal setelah dicek antar SMA banyak yang double nama-namanya. Orangtua panik,  akhirnya pada bayar semuanya ada juga yang marah-marah ke dinas. Pembayaran uang masuk ada yang lewat guru, ada yan  lewat Dinas, " kata Widya orangtua calon siswi SMA 2 Kota Tangsel, Rabu (22/06/2016).

Menurutnya, sebaiknya kalau belum siap jangan dipaksakan untuk diberlakukan online. Sebab, kalau sudah seperti ini, orangtua melihatnya syarat akan kepentingan. Sebab, dengan seperti ini mudah sekali buat orangtua untuk mengecek fair atau tidak penerimaan siswa.

 

“Didata saja itu nem-nemnya sama audit, bakal kelihatan kok. Sekolah juga sudah tidak malu-malu sih nawarin untuk bayar. Coba saja cek SMA 7 dan SMA 2, banyak nama-nama yang double,” katanya.

 

 

 

 

NASIONAL
Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:35

TANGERANGEWS.com-Praktek pungutan liar (pungli) masih banyak terjadi di wilayah Tangerang, terutama di jalanan-jalanan besar yang dilalui truk logistik.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

BANDARA
Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 5 Desember 2022 | 23:22

TANGERANGNEWS.com-Dua penumpang pesawat dari Aceh nekat menyelundupkan sekitar 455 gram sabu lewat dubur. Aksi keduanya terungkap ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill