Connect With Us

Modus Obati Korban Santet, Paranormal Gadungan Gasak Perhiasan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Agustus 2016 | 18:00

| Dibaca : 1613

Ilustrasi Hipnotis (Istimewa / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Megawati, warga Pondok Aren, Kota Tangsel, menjadi korban hipnotis oleh dua pria yang mengaku sebagai paranormal. Dengan modus ingin mengobati korban yang terkena santet, pelaku bernama Novan Trisno dan Meidi Anda malah mencuri barang-barang berharga milik korban.

 

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/8/2016). Korban ketika berada di halaman Pizza HUT Bintaro Exchange, Kelurahan Pondok Jaya , Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel tiba-tiab didatangi dua pelaku.

 

“Pelaku berpura-pura baru datang dari Kalimantan yang diberikan mandat untuk menyerahkan benda pusaka. Lalu pelaku memeriksa tubuh korban dengan benda pusaka itu,dan dibilang korban kena santet,” katanya, Senin (29/8/2016).

 

Kemudian pelaku memerintahkan korban untuk membeli telur dan jeruk nipis sebagai syarat untuk menghilangkan santet tersebut. Namun sebelumnya, korban diwajibkan menitipkan perhiasan dan ponselnya kepada pelaku.

 

“Pada saat korban membeli telur tersebut, kedua pelaku malah membawa kabur perhiasan korban tersebut. Korban baru sadar kalau dirinya dihipnotis lalu melaporkannya ke Polsek Pondok Aren. Korban mengalami kerugian mencapai Rp7 juta,” jelas Mansuri.

 

Kedua pelaku sendiri berhasil ditangkap saat hendak melakukan aksinya yang kedua di TKP yang sama pada Minggu (28/8/2016). Selanjutnya pelaku yang berasal dari Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan ini diamankan di Polsek Serpong guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab