Connect With Us

Modus Obati Korban Santet, Paranormal Gadungan Gasak Perhiasan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Agustus 2016 | 18:00

Ilustrasi Hipnotis (Istimewa / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Megawati, warga Pondok Aren, Kota Tangsel, menjadi korban hipnotis oleh dua pria yang mengaku sebagai paranormal. Dengan modus ingin mengobati korban yang terkena santet, pelaku bernama Novan Trisno dan Meidi Anda malah mencuri barang-barang berharga milik korban.

 

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/8/2016). Korban ketika berada di halaman Pizza HUT Bintaro Exchange, Kelurahan Pondok Jaya , Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel tiba-tiab didatangi dua pelaku.

 

“Pelaku berpura-pura baru datang dari Kalimantan yang diberikan mandat untuk menyerahkan benda pusaka. Lalu pelaku memeriksa tubuh korban dengan benda pusaka itu,dan dibilang korban kena santet,” katanya, Senin (29/8/2016).

 

Kemudian pelaku memerintahkan korban untuk membeli telur dan jeruk nipis sebagai syarat untuk menghilangkan santet tersebut. Namun sebelumnya, korban diwajibkan menitipkan perhiasan dan ponselnya kepada pelaku.

 

“Pada saat korban membeli telur tersebut, kedua pelaku malah membawa kabur perhiasan korban tersebut. Korban baru sadar kalau dirinya dihipnotis lalu melaporkannya ke Polsek Pondok Aren. Korban mengalami kerugian mencapai Rp7 juta,” jelas Mansuri.

 

Kedua pelaku sendiri berhasil ditangkap saat hendak melakukan aksinya yang kedua di TKP yang sama pada Minggu (28/8/2016). Selanjutnya pelaku yang berasal dari Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan ini diamankan di Polsek Serpong guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Sampah di TPA Cipeucang Kian Menggunung, Pemkot Tangsel Jajaki Kerjasama Daerah Lain

Sampah di TPA Cipeucang Kian Menggunung, Pemkot Tangsel Jajaki Kerjasama Daerah Lain

Jumat, 19 April 2024 | 20:46

Kerjasama Pemerintah Kota Tangsel (Tangsel) dengan Pemerintah Kabupaten Lebak terkait pembuangan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) segera berakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill