Connect With Us

Yanto Edarkan Uang Palsu di Pondok Aren dan Depok

Denny Bagus Irawan | Selasa, 30 Agustus 2016 | 11:00

Barang bukti uang palsu. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNEWS.com-Peredaran uang palsu semakin mengkhawatirkan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tepatnya di Kecamatan Pondok Aren. Penyebarnya menggunakan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu ke setiap warung yang umumnya tidak menggunakan money scanner.

Atas banyaknya laporan mengenai beredarnya uang palsu tersebut, petugas Polsek Pondok Aren akhirnya melakukan penyelidikan sejak Jumat (26/08/2016) lalu. Dan, berhasil mengamankan tersangkanya bernama Sayun Hariyanto alias Yanto pria berusia 65 tahun asal Tegal.

“Tersangka diduga telah mengedarkan ke sejumlah warung kecil di Pondok Aren. Dari tangan tersangka Y ini kami mendapati uang tunai palsu Rp4,5 juta” ujar Kasubag Humas Polres Kota Tangsel, AKP Mansuri, Selasa (30/08/2016).  

 

Penahanan tersangka Yanto berbuat hasil, dari pengakuan Yanto dirinya mendapat pasokan uang palsu yang sangat mirip dengan aslinya itu berasal dari Rosyid, warga Depok. “Jadi setelah ditangkap di Jl. Lembang Gang  SMA PGRI RT 02/05 Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, petugas langsung melakukan pengembangan,” tuturnya.

Petugas baru mengetahui ternyata peredaran uang palsu juga disebar di daerah Depok. Karena di kediaman Rosyid, petugas mendapati uang palsu Rp2 Juta. Selain itu petugas juga mendapati alat untuk membuat uang palsu, seperti printer, tinta dan cat yang memang dikerjakan oleh Rosyid sendiri.

“Itu saat ditangkap dia mengantongi Rp2 juta di jaketnya, jadi dia edarkan juga di sana,” ujarnya. (RAZ)

 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill