Connect With Us

Tak Mampu Beli Bensin, Warga Tangsel & Tangerang Gadai KTP

Dena Perdana | Selasa, 22 November 2016 | 13:00

| Dibaca : 2126

SPBU (istimewa / tangerangnews)

 

TANGERANGNews.com-Karena tak mampu beli bensin, warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupetan Tangerang sampai menggadai kartu identitas sampai surat penting kendaraan.

Hal itu dijelaskan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Natalia Kurniawati , Selasa (22/11/2016) siang kepada wartawan. "Ini sudah lama, warga sampai menggadaikan KTP, SIM, STNK, sampai ponsel kepada petugas SPBU," ujarnya.

Lokasi SPBU yang ditemukan YLKI yakni  di SPBU Jalan Raya Binong  di Kabupaten Tangerang dan SPBU di Jalan Raya Ciater untuk di Kota Tangsel .

Dari temuan Natalia, warga yang menggadaikan surat dan ponselnya itu sengaja meminta petugas SPBU untuk mengisi bahan bakar ke kendaraan mereka terlebih dahulu.

"Setelah bahan bakar di kendaraannya terisi penuh, baru warga tersebut mengaku tidak memiliki uang dan berniat menggadaikan kartu identitas, surat kendaraan, serta ponselnya," ujarnya.

Petugas SPBU itu pun  mengaku kapok kalau terus terjadi seperti itu. Untuk mengantisipasinya, petugas  SPBU di daerah pinggiran ini meminta uang terlebih dahulu baru kemudian mengisi bahan bakar. "Antisipasinya bayar dulu, baru diisi," tuturnya.

 

KOTA TANGERANG
Lurah di Ciledug Tangerang Minta Uang Tanda Tangan ke Anak Yatim Rp250 Ribu 

Lurah di Ciledug Tangerang Minta Uang Tanda Tangan ke Anak Yatim Rp250 Ribu 

Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:10

TANGERANGNEWS.com-Video diduga Lurah Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang viral di jagat media sosial, karena meminta uang tanda tangan ke anak yatim sebesar Rp250 ribu

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

KAB. TANGERANG
Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:18

TANGERANGNEWS.com-Nyawa bagaikan sangat tak berharga. Itulah sepintas kata yang tergambar insiden maut yang menimpa bocah berinisial R di kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu, 4 Agustus 2021 kemarin

SPORT
Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:46

TANGERANGNEWS.com-Atlet Greysia Polii & Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas bulu tangkis untuk ganda putri dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, pada Senin 2 Agustus 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab