Connect With Us

Tak Mampu Beli Bensin, Warga Tangsel & Tangerang Gadai KTP

Dena Perdana | Selasa, 22 November 2016 | 13:00

SPBU (istimewa / tangerangnews)

 

TANGERANGNews.com-Karena tak mampu beli bensin, warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupetan Tangerang sampai menggadai kartu identitas sampai surat penting kendaraan.

Hal itu dijelaskan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Natalia Kurniawati , Selasa (22/11/2016) siang kepada wartawan. "Ini sudah lama, warga sampai menggadaikan KTP, SIM, STNK, sampai ponsel kepada petugas SPBU," ujarnya.

Lokasi SPBU yang ditemukan YLKI yakni  di SPBU Jalan Raya Binong  di Kabupaten Tangerang dan SPBU di Jalan Raya Ciater untuk di Kota Tangsel .

Dari temuan Natalia, warga yang menggadaikan surat dan ponselnya itu sengaja meminta petugas SPBU untuk mengisi bahan bakar ke kendaraan mereka terlebih dahulu.

"Setelah bahan bakar di kendaraannya terisi penuh, baru warga tersebut mengaku tidak memiliki uang dan berniat menggadaikan kartu identitas, surat kendaraan, serta ponselnya," ujarnya.

Petugas SPBU itu pun  mengaku kapok kalau terus terjadi seperti itu. Untuk mengantisipasinya, petugas  SPBU di daerah pinggiran ini meminta uang terlebih dahulu baru kemudian mengisi bahan bakar. "Antisipasinya bayar dulu, baru diisi," tuturnya.

 

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill