Connect With Us

Polres Tangsel Ibaratkan Minuman Gedek dengan Air Putih

Denny Bagus Irawan | Senin, 28 November 2016 | 19:00

Alexander Yurikho Kasat Reskrim Polres Kota Tangsel, Senin (28/11/2016). (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


TANGERANGNews.com-Petugas Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan, seluruh korban yang tercatat dari minuman yang memberikan efek seperti menenggak pil ekstasi sebanyak 11 orang. Namun, pihaknya menyatakan, pihaknya tidak dapat mencabut izin tempat dugem Matador yang berlokasi di Serpong, Kota Tangsel itu.

“Jumlah yang tercatat 11 orang. Kalau yang tidak dibawa ke RS Assobirin kita tidak tahu, karena kami hanya mencatat yang ke sana saja,” ujar AKP Alexander Yurikho Kasat Reskrim Polres Kota Tangsel, Senin (28/11/2016).

Pihaknya menyatakan, hanya bisa memasang garis polisi di lokasi penyimpinan snow white saja. Sebab, kata Alex, ahli kesehatan menyatakan, minuman racikan tanpa merk tersebut memiliki izin dari Pemkot Tangsel. “Ini karena korban mengkonsumsinya secara berlebihan. Sama saja dengan air putih, kalau berlebihan kan menimbulkan efek tidak baik,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya mengaku tengah mencari tahu apa saja bahan-bahan yang terkandung di dalam minuman yang membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi gedek-gedek itu.

“Bentuk minumanannya dikemas dalam botol kecil, tanpa label. Manajemen menjual dengan harga Rp600 ribu sampai Rp800. Memang diracik sendiri, tetapi katanya bukan di situ raciknya. Kami sedang melakukan pengecekan dengan narkotest. Tetapi memang bukan dari kami izinnya, dari Pariwisata Tangsel. Memang boleh jual miras di Tangsel asal ditempat hiburan,” katanya.

Pihaknya mengaku hanya bisa memeriksa para korban, namun dari pihak manajemen Matador belum diperiksa. “Kami sudah periksa korban, mereka sudah pulang juga dari Rumah Sakit,” terangnya.
Keberadaan minuman snow white memang semakin ngetrend di kalangan pemuda  Kota Tangsel. Beberapa tempat hiburan di Tangsel menjualnya dengan nama berbeda-beda.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill