Connect With Us

Warga Tagih Pembangunan JPO yang roboh di Ciputat

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 3 Februari 2017 | 17:00

Jembatan Tol BSD-Tangerang ambruk setelah ditabrak Trailer yang mengangkut Crane. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNews.com-Sudah hampir delapan bulan pasca robohnya jembatan penyerangan orang (JPO), di Tol BSD, Tangsel, yang roboh dihantam truk pengangkut Crane pada Mei 2016 lalu, pengelola tol ruas Bintaro-Serpong, PT Bintaro Serpong Damai, belum melakukan pembangunan kembali.

Hal ini pun dipertanyakan oleh warga RT 01/06, Kampung Poncol, Kalurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat. Pasalnya, mereka membutuhkan JPO tersbeut sebagai akses antara Kampung Serua dan Poncol di Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat.

Suaeb, 60, salah satu warga menyebutkan, warga di kampungnya telah habis kesabaran untuk menunggu janji-janji pengelola tol yang tidak kunjung di realisasikan.

"Kita cuma dijanji-janjikan tanpa ada keseriusan pihak pengelola Tol, dulu bilang Oktober sudah jadi, sudah bisa dilewatin. Terus dibilang akhir tahun 2016, terakhir kabar Februari ini tapi ya sampai sekarang cuma janji-janji saja," katanya, Jumat (3/2/2017).

Ditambahkan Suaeb, keberadaan JPO yang dahulu berdiri di KM7+400 itu sangat penting buat membantu aktifitas warga di dua Kampung Poncol dan Kampung Sawah.

"Kalau begini Kita yang dirugikan, jadi harus jalan lebih jauh karena harus memutar. Memang bisa juga lewat pinggir rel kereta listrik tapi apa Kita harus bertaruh nyawa," katanya.

Arif, 27, pedagang lontong sayur di tempat itu, mengaku, dirinya harus berputar jauh untuk berjualan keliling kampung. Dia berharap JPO yang pernah dijanjikan pengelola Tol bisa segera terbangun.

 

"Jelas terbantu kalau ada JPO, kalau sekarang jadi harus muter lewat pasar Jombang. Ya mudah-mudahan bisa cepet dibangun, karena bermanfaat banget buat pejalan kaki," pungkasnya,

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill