Connect With Us

Cetak SPPT PBB Tangsel dengan SIMPPEL

Ray | Rabu, 15 Maret 2017 | 05:00

| Dibaca : 145510

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mencoba memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan akses informasi Pajak Bumi dan Bangunan bagi wajib pajak yang mudah. (@tangerangnews 2017 / Denny Bagoes Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mencoba memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan akses informasi Pajak Bumi dan Bangunan bagi wajib pajak yang mudah.


Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak PBB dilakukan analisa terhadap berbagai macam kebutuhan salah satunya dengan mempelajari karakteristik wajib pajak bumi dan bangunan di  Kota Tangsel  yang sebagian besar merupakan masyarakat urban dan tingkat mobilitas dan aktivitasnya sagat  tinggi.


Ditambah lagi, banyaknya wajib pajak PBB yang bukan merupakan warga Kota Tangsel namun memiliki aset properti di wilayah Tangsel, hal tersebut tentunya akan sangat membutuhkan fasilitas layanan dan akses informasi tagihan PBB yang mudah, efektif dan efisien.

 

Menurut Kepala Bidang PBB dan BPHTB Bapenda Kota Tangsel Indri Sari Yuniandri Selasa (14/3/2017),  melihat berbagai kebutuhan wajib pajak dan permasalahan pelayanan yang ada membuat pihaknya melalukan inovasi dengan melahirkan pelayanan perpajakan berbasis teknologi dengan meluncurkan ETA (Easy To Access) PBB melalui produk SIMPPEL (Sistem Penyampaian SPPT PBB Elektronik atau e-SPPT PBB).

 Inovasi ini dilahirkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan SPPT PBB yang selama ini harus di ambil di kantor Kelurahan setempat setelah menunggu cukup lama SPPT PBB dicetak secara masal.

Dengan SIMPPEL Wajib Pajak cukup melakukan registrasi secara online pada website e-sppt.tangerangselatankota.go.id dan memasukan data sesuai data yang tertera pada SPPT PBB dan setelah itu SPPT PBB dapat dicetak secara mandiri oleh wajib panak dimanapun.


"Perlu kami sampaikan juga bahwa wajib pajak tidak usah khawatir dengan bentuk e-sppt yang berbeda dengan SPPT PBB biasanya karena hal tersebut telah diatur dengan Peraturan Walikota Nomor 16 Tahun 2012," tuturnya.

SIMPPEL ya..

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

SPORT
Persita Keok Lawan Persija 1-2

Persita Keok Lawan Persija 1-2

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali dipaksa harus menelan kekalahan saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021 di Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

KAB. TANGERANG
Diresmikan Dubes Prancis, IFI Serpong Hadir di Universitas Pradita Tangerang

Diresmikan Dubes Prancis, IFI Serpong Hadir di Universitas Pradita Tangerang

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Tangerang dan sekitarnya yang berminat mengenal bahasa dan kebudayaan Prancis, IFI Serpong kini hadir di Universitas Pradita

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman