Connect With Us

BK DPRD Tangsel ngotot Panggil Panwaslu Klarifikasi Ijazah Palsu

Yudi Adiyatna | Senin, 20 Maret 2017 | 13:00

Wakil Ketua DPRD Tangsel dilaporkan kelompok masyarakat, diduga menggunakan Ijazah palsu.Minggu (19/03/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tangsel ngotot tetap memanggil Panwalu Kota Tangsel, Senin (20/3/2017). Panggilan tersebut adalah panggilan ketiga terkait klarifikasi dugaan informasi penggunaan ijazah palsu  milik Wakil Ketua DPRD Tangsel, Taufik MA.


Sekretaris BK DPRD Nurhayati Yusuf yang dihubungi  mengatakan, Panwaslu Kota Tangsel kembali tidak hadir. Karenanya, pihaknya akan memplenokan dulu terkait ketidak hadiran Panwaslu untuk yang ketiga kalinya itu.

"Kami membutuhkan informasi dari Panwaslu Tangsel karena dari Panwaslu lah yang mengeluarkan surat rekomendasi untuk yang bersangkutan (Taufik MA) pada 2014 lalu," tutur Nurhayati, Senin (20/3/2017). 

Nurhayati mengatakan, kasus dugaan ijazah palsu itu kini sedang dalam tahap dimana BK DPRD Tangsel sedang  memeriksa Taufik MA . "Jadi tahap saat ini sangat diperlukan keterangan dari Panwaslu," terangnya.

Sementara itu, Suhendar Kordinator Tangerang Public Transparency Wacht (TRUTH) mengatakan, jika benar Taufik MA menggunakan izajah palsu  hal itu jelas masuk ke ranah itu tindak pidana. "Sebaiknya dilaporkan ke Polisi, BKN, serta BKD DPRD. Sebab, ini persoalan serius, kan lucu kalau DPRD sendiri sudah tidak benar, mereka melakukan pengawasan kok, gimana yang mau diawasi benar," tuturnya.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill