Connect With Us

Tanpa ada atap, antrean pembayaran BPJS Kesehatan di Tangsel dikeluhkan masyarakat

Yudi Adiyatna | Rabu, 22 Maret 2017 | 12:00

Pelayanan BPJS di Kota Tangsel dikeluhkan masyarakat soal minimnya fasilitas, Rabu (22/3/2017). (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pelayanan dari kantor Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlokasi di Ruko Taman Tekno Blok C1, Serpong  banyak di keluhkan warga karena minimnya fasilitas yang disediakan. 


Usman, salah seorang warga yang ditemui menuturkan. " Saya sudah sering mas datang ke kantor BPJS di sini, dari dulu sejak dua tahun lalu pelayanan nya tidak berubah, tidak ada tempat tunggu yang layak . Semisal tenda di luar, tidak ada toilet , ataupun musala. Selain itu nomor antrian dibatasi maksimal 200 orang dan hanya bisa di ambil maksimal sampai jam 11 siang,".


 Tentu, kata Usman,  hal itu membuat mereka  harus rela mengantre sepagi mungkin demi mendapat nomor antrean.  Hal yang sama pun diutarakan Aminah, warga Setu.

" Masa kita yang mau bayar aja diperlakukan begitu. Kasian kan itu ada ibu hamil, para lansia , belum lagi para anak kecil yang dibawa orangtua nya kesini. Tolong lah segera diperbaiki pelayanannya," terang Aminah. 

Wartawan Tangerangnews.com yang berada di lokasi mencoba meminta tanggapan dari pihak BPJS. Namun, belum ada yang bersedia untuk diwawancarai. 

Sedangkan Kepala BPJS Tangsel Risman ketika dihubungi mengatakan, dirinya sedang ada rapat. "Minta buktinya kalau masyarakat mengeluh," singkatnya. 

Pantauan di lokasi,  memang keberadaan kantor BPJS Tangsel yang menempati satu buah ruko di kawasan Taman Tekno BSD, terlihat cukup minim. Selain kecilnya ruangan tempat pelayanan BPJS yang tidak sebanding dengan membludaknya antrean.  Di depan  halaman kantor BPJS, pihak BPJS  hanya menyediakan  beberapa kursi plastik tempat warga menunggu antrean, itu pun tanpa adanya atap atau tenda yang memayungi bila terjadi hujan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill