Connect With Us

Forum Peningkatan Konsumsi Ikan di Tangsel resmi dibentuk

Yudi Adiyatna | Kamis, 30 Maret 2017 | 20:00

Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dibentuk, Kamis (30/03/2017). (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dibentuk, Kamis (30/03/2017). Adapun forum tersebut diharapkan guna menjadi penggerak dalam bidang peningkatan konsumsi ikan untuk wilayah Tangsel  yang dinaungi oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Tangsel.


Forum yang anggotanya terdiri dari Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (PMPPKB) serta kader PKK ini dilantik siang tadi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Tangsel  Nur Slamet, di sebuah pusat perbelanjaan di Ciputat.


“Tangsel akan menjadikan ikan sebagai komoditas. Giat produksi juga konsumsi ikan akan ditingkatkan lewat pembentukan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Tangsel” kata Nur Slamet.

Angka Konsumsi Ikan (AKI) Kota Tangsel saat ini 40 Kg perkapita pertahun.  “Angka ini akan kami pertahankan. Kedepan akan kami tingkatkan,” lanjutnya.

Ketahanan pangan dengan ikan di dukung oleh potensi sumber daya di Kota Tangsel, tidak hanya sumber daya manusia Tangsel juga mempunyai sumber daya alam untuk media produksi ikan air tawar, Tangsel mempunyai sembilan situ yang masih aktif untuk kedepannya dijadikan media produksi ikan.

“Dalam program ini kita didukung oleh potensi Kota Tangsel sendiri untuk produksi ikan, diantarantya kita juga punya kelompok tani dan sembilan situ yang masih aktif. Giat dalam peningkatan ketahanan pangan lewat konsumsi ikan dimulai dari produksi, pengemasan sampai ke pemasaran” pungkasnya.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill