Connect With Us

Warga Miskin Tangsel Akan dapat Santunan Kematian

Yudi Adiyatna | Selasa, 4 April 2017 | 14:00

Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany membuka Rapat Paripurna DPRD Kota Tangsel terkait 4 Rancangan Perda , bertempat di ruang DPRD Kota Tangsel, Gedung IFA Lt.3, Serpong, Senin (3/4/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Warga miskin Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mendapatkan perhatian lebih dari Pemkot setempat.  Sebab sebentar lagi Pemkot akan  memberi bantuan santunan kematian bagi warga miskin yang akan diberikan kepada ahli warisnya .

Hal itu tertuang dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  Santunan Kematian yang merupakan usulan dari DPRD Tangsel. Apalagi hal itu pun sudah disetujui  Wali Kota Airin Rachmi Diany.

Airin dalam pidato yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Tangsel kemarin (03/04)  menyatakan,  bahwa salah satu permasalahan fakir miskin di Tangsel adalah kesulitan biaya dalam pengurusan jenazah keluarganya yang meninggal.

"Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam meringankan biaya kepengurusan Jenazah keluarga fakir miskin. Maka perlu adanya program santunan Kematian bagi masyarakat miskin," ujar  Airin.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah setuju terhadap inisiatif DPRD Kota Tangsel untuk mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah Santunan Kematian.


Nurhayati Yusuf, anggota DPRD Tangsel dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) mengungkapkan, dirinya Sangat mendukung Raperda itu. Dia berharap Pemkot Yangsel mampu mengalokasikan dana APBD dengan tepat. " Selain itu perlu dicermati juga agar kedepannya tidak terjadi polemik di masyrakat terkait santunan kematian ini," tandasnya.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill