Connect With Us

Bangun Aplikasi, Pemkot Tangsel Ingin Potong Birokrasi

Yudi Adiyatna | Jumat, 14 April 2017 | 09:00

| Dibaca : 1036

Ilustrasi Teknologi (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai perwujudan visi misi Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  guna menjadi Kota Yang Cerdas, Berkualitas, Berdaya Saing dan Berbasis Teknologi, Kamis ( 13 /4/2017) Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar acara sosialisasi Pembentukan dan Operasional  Organisasi Smart City Tangsel. 


Acara yang bertempat di Hotel Grand Zuri Serpong itu bertujuan untuk sosialiasi dan mendengarkan masukan dari berbagai pihak dan untuk membentuk tim operasional Smart City Tangsel.  Sebab diketahui, SDM aparat di Kota Tangsel masih minim dan kultur birokrasinya masih buruk dalam melayani masyarakat.

Sehingga berbagai aplikasi untuk memudahkan masyarakat sangat diperlukan agar memangkas birokrasi.   Masukan tersebut berasal dari  jajaran SKPD, perwakilan Akademisi dan Komunitas berbasis IT  yang ada di Tangsel.

5 tahun kedepan Tangsel akan menjadi Smart City, kota yang diharapkan berkelanjutan berdadaya saing dan terintegrasi," ujar Kepala Diskominfo Tangsel Ismunandar, hari ini.


Hal itu bertujuan untuk mempermudah mengawasi, berkomunikasi dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. "Kedepan semua aplikasi-aplikasi yang sudah ada saat ini akan kita integrasikan menjadi satu, seperti sistem perijinan online BP2T,Sistem Pengaduan Masyarakat (Siaran Tangsel), Pajak PBB Online dan lainnya, sehingga masyarakat hanya perlu mengakses satu portal yang memuat berbagai layanan nantinya," terang Ismunandar.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya berharap kegiatan sosialisasi Pembentukan SmartCity bisa lebih sering lagi dilakukan.


" Kami sadari SumberDaya Manusia (SDM) kami di setiap-tiap SKPD masih minim dan kultur birokrasi masih buruk , sehingga diharapkan adanya perbaikan dari pembentukan Smartcity ini," terangnya.  

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab