Connect With Us

@bintaroberbagi Sarapan, Wadah Anak Muda Berbagi

Yudi Adiyatna | Minggu, 16 April 2017 | 13:00

Komunitas di Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel) memfasilitasi mereka yang miliki budaya berbagi. Wadah yang digagas anak muda itu tersebut bernama BintaroBerbagi. Mulai dari Sarapan sampai pekerjaan untuk mereka yang sulit mendapatkan order. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas di Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel) memfasilitasi mereka yang miliki budaya berbagi. Wadah yang digagas anak muda itu tersebut bernama BintaroBerbagi.


Perkumpulan itu menjangkau dengan tepat sasaran, dan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Menurut Nova Adriyanti salah seorang founder BintaroBerbagi menceritakan, awal mula berdirinya komunitas tersebut.

Menurutnya,  BintaroBerbagi sudah hadir kurang lebih empat bulan lalu, yakni  diawal tahun baru 2017. Niat awalnya, berbagi manfaat bagi orang lain. Berangkat dari keprihatinan Nova dan lima orang rekannya  yang merasa social activity di area Bintaro sangat jarang sekali.

"Bahkan saat itu tidak ada dari begitu besar dan baiknya potensi warga Bintaro," kata Nova, Minggu (16/4/2017) kepada Yudi Adiyatna wartawan TangerangNews.com.

Kemudian mereka pun  menjadi jembatan warga  Bintaro untuk memudahkan mereka berbagi." Saat ini kegiatan yang sudah rutin dilakukan yaitu berbagi sarapan kepada para saudara-saudara kita yang ada di jalan. Berbagi Pizza pada saat hari valentine dan partner charity saat event fun walk with charity B200 kicau Bintaro," tutur Nova.

Selain kegiatan tersebut, Nova pun menceritakan saat ini mereka sedang fokus Untuk memberdayakan penjual kaki lima atau pedagang diarea Bintaro dan Tangsel.

"Contohnya, waktu itu Rastoni yang sempet menjadi viral di area Bintaro. Dia disebut sebagai manusia cangkul (tukang potong rumput)," cerita Nova. 

Rastoni yang ahli dalam motong rumput pun kini terkenal dan mendapat pekerjaan sesuai dengan keahliannya untuk wilayah Bintaro. "Kami ingin menjadi platform untuk Pak Rastoni agar warga Bintaro memakai jasa beliau sesuai keahliannya," jelasnya.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang Komunitas BintaroBerbagi atau kamu ingin berdonasi untuk kegiatan berbagi di Bintaro dan sekitarnya. Anda bisa langsung cek di akun Instagram @bintaroberbagi.


Mulai dari sekarang, jangan pernah ragu untuk berbagi ya!

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill