Connect With Us

Ke Tangsel, Ini Rencana Sandiaga untuk Daerah Penyangga DKI Jakarta

Dena Perdana | Rabu, 26 April 2017 | 16:00

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno menjadi Narasumber seminar kewirausahaan di SMA Al-Azhar, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (26/4/2017). (@TangerangNews2017 / Dena Perdana)

TANGERANGNEWS.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih,  Sandiaga Uno menilai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta wajib membangun hubungan dengan mitra daerah untuk  peningkatan kesejahteraan bersama serta pembentukan kebijakan yang terintegrasi.

"Kami sudah ada komunikasidengan pemerintah di Tangsel, dan di Bekasi. Daerah penyangga ini harus dirangkul," kata Sandi setelah mengisi seminar kewirausahaan di SMA Al-Azhar, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (26/4/2017).

Menurut Sandi, ada kebutuhan bersama antara DKI Jakarta dengan daerah mitra yang harus diurus bersama-sama. Kebutuhan yang dimaksud di antaranya soal perumahan, tenaga kerja, hingga transportasi.

Pihaknya juga akan mereview lebih lanjut soal dana hibah DKI Jakarta untuk daerah mitra. Dari review atau kajian tersebut, nantinya akan ditentukan apakah dana hibah daerah mitra akan dinaikkan atau tetap seperti yang dianggarkan sebelumnya.

"Hubungan yang baik, bersahabat, saling menghormati, komunikasi lancar, dan memiliki kebijakan yang terintegrasi itu sangat penting, khususnya transportasi," tutur Sandi.

Pihaknya akan menjelaskan secara komprehensif terkait hal ini setelah ada penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur terpilih oleh KPUD DKI Jakarta pada Mei 2017 mendatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill