Connect With Us

Jokowi Bangun 6.000 Rumah DP 1% di Tangsel

Yudhistira | Kamis, 27 April 2017 | 16:00

Presiden Jokowi bersama Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakhiri, Komisaris Utama Perseroan Andi Gani Nena Wea, Direktur Utama Perseroan Tumiyana, Direktur Utama BPJS Agus Susanto dan Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk (BTN) dan Walikota (@TangerangNews2017 / Yudhistira)

TANGERANGNEWS.com- Presiden Joko Widodo menantang PT PP Urban, selaku perusahaan konstruksi untuk membangun rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Hal itu dilakukan untuk menyerap dengan cepat rumah susun sederhana milik (rusunami) yang dia pasarkan di Kota Tangerang Selatan. 

"Tadi saya tanya Pak Andi Gani, bisa tidak jual 6.000 unit, dia jawab bisa. Sekarang saya tanya yang ada di sini bagaimana," ucap Jokowi, Kamis 27 April 2017 pada peresmian dan peletakan batu pertama Rusunami Loft Villes City, di Jalan Bukit Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Jokowi yang mendapat penjelasan pihak pengembang mengatakan, rusunami yang di bangun PT PP Urban itu dipasarkan seharga Rp293 juta dengan Down Payment kredit sebesar 1 persen. 

"Harga Rp293 juta, Dp hanya satu persen, atau Rp2,9 juta saya kira pekerja kita mampu," tanya Jokowi kepada kaum Buruh

Menurutnya, jika buruh merasa mampu untuk memiliki rusunami dengan luas 30 meter dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi yang dibangun itu. Dirinya akan terus mendorong BUMN untuk membangunnya. 

"Nah yakin mampu gitu loh. Kalau yakin mampu akan saya akan dorong terus agar BUMN baik BPJS ketenagakerjaan, PP untuk bangun ini," ucap dia.

Dikatakan Jokowi, program rumah murah bagi MBR ini akan terus dia genjot, seiring terus meningkatnya kebutuhan akan rumah bagi masyarakat Indonesia. 

"Jika nnatinya habis, akan kita dorong agar anggaran terus tersedia. Pemerintah akan terus bangun rumah-rumah terjangkau untuk masyarakat pekerja," ucap Jokowi. 

Komisaris Utama PT PP Persero Andi Gani menyebutkan, pihaknya optimis dengan tingginya penyerapan rumah murah yang dia bangun bagi masyarakat Berpenghasilan Rendah. 

"Di Tangsel saja ada 170 ribuan buruh, di sini ada 5 perusahaan besar seperti Surya Toto. Kalau ini hanya 6 ribu saya rasa masih kurang," ucapnya.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill