Connect With Us

10.000 Blanko e-KTP Diterima Disdukcapil Kota Tangsel

Rony Gatek | Jumat, 28 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 9209

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan menerima 10.000 keping blanko e-KTP dari Kemendagri. Kendati demikin, 10 ribu blangko itu belum bisa memenuhi kebutuhan warga Tangerang Selatan untuk memiliki e-KTP. (@tangerangnews 2017 / Rony Gatek)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Kota Tangerang Selatan menerima 10.000 keping blanko e-KTP dari Kemendagri. Kendati demikin, 10 ribu blangko itu belum bisa memenuhi kebutuhan warga Tangerang Selatan untuk memiliki e-KTP.

Menurut Kepala Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil,  Heru Sudarmanto, hingga April 2017 ini pihaknya telah mencatat lebih dari 97 ribu warga Tangerang Selatan yang telah mengajukan pembuatan e-KTP.

"Total ada 97.733 warga sudah  melakukan perekaman data identitas. Namun e-KTP belum bisa dimilki warga," ujar Heru. Lebih lanjut kata Heru, 10 ribu blanko yang baru didapat dari  Kemendagri itu akan langsung dilakukan pencetakan e-KTP secara bertahap.

"Jadi nanti cetaknya hanya seribu perharinya. Itu pun bagi warga yang sudah melakukan perekaman identitas dari sejak bulan yang lalu,"pungkas Heru.
Setelah dilakuakn verifikasi data lagi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang Selatan akan kembali mengajukan permintaan blanko kepada Kemendagri. Mengingat kebutuhan e-KTP untuk warga Tangsel masih banyak yang kurang.

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

KOTA TANGERANG
Lurah di Ciledug Tangerang Minta Uang Tanda Tangan ke Anak Yatim Rp250 Ribu 

Lurah di Ciledug Tangerang Minta Uang Tanda Tangan ke Anak Yatim Rp250 Ribu 

Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:10

TANGERANGNEWS.com-Video diduga Lurah Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang viral di jagat media sosial, karena meminta uang tanda tangan ke anak yatim sebesar Rp250 ribu

KAB. TANGERANG
Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:18

TANGERANGNEWS.com-Nyawa bagaikan sangat tak berharga. Itulah sepintas kata yang tergambar insiden maut yang menimpa bocah berinisial R di kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu, 4 Agustus 2021 kemarin

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab