Connect With Us

10.000 Blanko e-KTP Diterima Disdukcapil Kota Tangsel

Rony Gatek | Jumat, 28 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 9263

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan menerima 10.000 keping blanko e-KTP dari Kemendagri. Kendati demikin, 10 ribu blangko itu belum bisa memenuhi kebutuhan warga Tangerang Selatan untuk memiliki e-KTP. (@tangerangnews 2017 / Rony Gatek)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Kota Tangerang Selatan menerima 10.000 keping blanko e-KTP dari Kemendagri. Kendati demikin, 10 ribu blangko itu belum bisa memenuhi kebutuhan warga Tangerang Selatan untuk memiliki e-KTP.

Menurut Kepala Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil,  Heru Sudarmanto, hingga April 2017 ini pihaknya telah mencatat lebih dari 97 ribu warga Tangerang Selatan yang telah mengajukan pembuatan e-KTP.

"Total ada 97.733 warga sudah  melakukan perekaman data identitas. Namun e-KTP belum bisa dimilki warga," ujar Heru. Lebih lanjut kata Heru, 10 ribu blanko yang baru didapat dari  Kemendagri itu akan langsung dilakukan pencetakan e-KTP secara bertahap.

"Jadi nanti cetaknya hanya seribu perharinya. Itu pun bagi warga yang sudah melakukan perekaman identitas dari sejak bulan yang lalu,"pungkas Heru.
Setelah dilakuakn verifikasi data lagi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang Selatan akan kembali mengajukan permintaan blanko kepada Kemendagri. Mengingat kebutuhan e-KTP untuk warga Tangsel masih banyak yang kurang.

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

SPORT
Laga Dramatis, Persita Tangerang Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Laga Dramatis, Persita Tangerang Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Rabu, 8 Desember 2021 | 08:33

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali menelan pil pahit setelah kalah kontra PSIS Semarang 2-3 dalam lanjutan laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta

BANDARA
Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Senin, 6 Desember 2021 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Penumpang pesawat tujuan Jakarta-Bali ngamuk setelah gagal landing lantaran cuaca buruk. Kericuhan tersebut terjadi saat pilot pesawat Super Air Jet memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

TEKNO
Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Senin, 6 Desember 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ditengah maraknya mobile game dan game komputer, ternyata masih banyak yang betah dengan sajian game consoles. Tidak sedikit para pecinta game yang masih setia

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin