Connect With Us

Lestarikan Seni Tradisi, Pemkot Tangsel Gelar Festival Tandon Ciater

Yudi Adiyatna | Senin, 15 Mei 2017 | 07:00

Silat Budaya Betawi dilestarikan Pemkot Tangsel melalui Festival Tandon Ciater, Minggu (14/5/2017). (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Upaya melestarikan seni dan budaya dilakukan  Pemkot Tangerang Selatan. Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan untuk pertama kalinya menyelenggarakan Festival Tandon Ciater 2017.


Festival yang diselenggarakan sejak tanggal 13-14 Mei 2017 itu berhasil menyedot antusiasme ratusan masyarakat Tangsel untuk hadir dan turut memeriahkan festival tersebut.
Bermacam atraksi ditampilkan dalam rangka memeriahkan festival Tandon Ciater ini.  Diantaranya, pertunjukan silat yang dilakukan warga dari Vietnam dan Jepang. Ada juga tarian khas Tangerang Selatan atau Tarian Anggrek, atraksi silat dari 80 padepokan dan lenong hingga bermacam seni kebudayaan masyarakat Betawi yang ditampilkan hingga malam hari.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Tangsel akan lebih memaksimalkan dan mempercantik keberadaan Tandon Caiter, “ Saya hadir disini untuk memperkenalkan Tandon Ciater ini, dimana fungsi tandon tidak hanya untuk penanggulangan banjir tapi juga sebagai pusat kegiatan seni budaya yang ada di Tangsel,".

Airin menjelaskan, di sekitar Tandon Ciater Tangsel akan ada kawasan pertanian terpadu yang akan menjadi destinasi wisata selanjutnya. Ia pun meminta Kepada Dinas terkait agar menambah spot foto di sekitar Tandon Ciater.

“Saya titip pesan kepada masyarakat agar tolong menjaga tandon Ciater ini, dijaga kebersihannya dengan membuang sampah pada tempatnya. Saya berharap tandon Ciater bisa menjadi tempat berkumpul dan panggungnya bagi pegiat seni budaya yang ada di Tangsel," kata Airin.


Kepala Dinas Pariwisata Tangerang Selatan, Chaerudin mengatakan, dirinya beserta jajaran dinas pariwisata Tangsel terus berbenah agar tandon ciater  tidak hanya menjadi tujuan wisata masyarakat lokal, tapi juga turis mancanegara.

“Festival Tandon Ciater akan kita selenggarakan setiap tahun , kedepan kami akan bekerja sama dengan investor swasta dan Peguruan Tinggi dalam mengembangkan destinasi-destinasi wisata lain yang ada di Tangsel,”ungkap Chaerudin.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill