Connect With Us

Ini Wilayah di Tangsel yang Rawan Kriminalitas

Yudi Adiyatna | Minggu, 4 Juni 2017 | 15:00

Buka puasa Kapolres Tangsel bersama dengan wartawan di kawasan BSD, Tangsel, pada Sabtu (3/6/2017) semalam. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Banyaknya aksi kriminalitas jalanan yang dilakukan sekelompok remaja di Tangsel belakangan ini membuat petugas kepolisian meningkatkan kewaspadaanya Khususnya pada beberapa wilayah yang dikategorikan rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan, ada beberapa wilayah yang mendapat perhatian khusus jajarannya. Sebab akhir-akhir ini, kasus kekerasan jalanan terjadi di sana, meski kini sebagian pelakunya sudah tertangkap dan telah diproses hukum.

"Kalau di Tangsel ada wilayah Ciputat, Pamulang, dan Serpong. Kebetulan anak-anak remaja sering banyak nongkrong di sana, sehingga rawan. Jadi mudah terpancing," tutur Fadli kepada TangerangNews.com seusai acara buka puasa bersama dengan wartawan di kawasan BSD, Tangsel, Sabtu (3/6/2017) malam.

Fadli melanjutkan, upaya-upaya pencegahan seperti preemtif, preventif, hingga represif tetap dilakukan secara jajarannya secara kepatutan.Walaupun juga telah diinstruksikan untuk menindak tegas setiap aksi kriminalitas jalanan.

"Kalau kejahatan di jalanan itu jelas upayanya dari kita. Dengan Preemtif misalnya dengan penyuluhan, imbauan, sosialisasi. Sedangkan preventif sudah kita lakukan dengan patroli pada malam hari dengan jam-jam yang rawan. Terakhir represif, kita lakukan upaya hukum dengan penangkapan serta proses hukum," katanya.

Fadli menambahkan,  masyarakat tidak perlu khawatir atas isu kriminalitas yang sering disebarkan melalui pesan singkat dan lainnya seperti gangster  dan sebagainya, mengingat personel kepolisian telah banyak disebar secara tertutup dan terbuka pada beberapa wilayah tersebut.

"Alhamdulillah sudah reda saat ini, pelaku-pelakunya sudah ditangkap dan diproses. " tutup alumnus Akpol 1997 ini.(RAZ)

BANTEN
PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

Rabu, 17 April 2024 | 15:15

PT PLN (Persero) bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) telah memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill