Connect With Us

Mahasiswa UIN Ciputat Berikan Kaki Palsu Kepada Penderita Tunadaksa

Yudi Adiyatna | Kamis, 8 Juni 2017 | 14:00

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangsel, melakukan kegiatan penggalangan dana bantuan bagi para anak yatim dan penderita tunadaksa. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Bulan puasa adalah bulannya beribadah dan beramal. Hal itu juga lah yang mendorong sebagian Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa FLAT (Foreign Language Assosiation) UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangsel, untuk melakukan penggalangan dana bantuan bagi para anak yatim dan penderita tunadaksa.

Bertempat di gedung Aula Student Center UIN Ciputat, Rabu (7/6/2017), dalam rangka penggalangan dana bantuan, mereka menghibur donatur dengan bermain musik dan penampilan budaya yang ditampilkan para mahasiswa.

Rossa Junia Utami Kepala Bidang Humas Organisasi Bahasa Asing itu mengungkapkan, rangkaian acara penjaringan dana untuk penderita tunadaksa, tunarungu dan yatim piatu merupakan bentuk rasa kepedulian sosial kepada sesama. Menurutnya, ini salah satu peran mahasiswa untuk peduli sesamanya.

"Kami menjaring donatur untuk hadir ke acara kami, mudah-mudahan dengan acara yang kami selenggarakan, sejumlah dana dapat terkumpul, kami juga selain menyelenggarakan acara, dalam rangka menjaring dana. Kami berniat menyebar proposal pada sejumlah civitas akademik UIN," ujar mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris.

Sementara Arief Adinoto Founder Yayasan Mahakarya yang mengkoordinir dana bantuan mengatakan, target penerima bantuan sendiri terdiri dari 150 anak yatim, dua tunadaksa yang akan diberikan kaki palsu dan satu tuna rungu akan diberikan alat bantu dengar.

"Saya mengapresiasi dengan acara yang digelar, mudah-mudahan acara ini dapat menjaring sejumlah dana bantuan dan banyak donatur yang dapat menyisihkan bantuan untuk kami salurkan kepada yang membutuhkan," ungkap Arief.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill