Connect With Us

Nikmatnya Berbuka Dengan Pecel Khas Mandailing di Pondok Aren

Yudi Adiyatna | Senin, 12 Juni 2017 | 12:00

Warung Makan "Naposo", warung makan khas Masakan Mandailing Natal, terletak di Jalan Dr.Setyabudi, Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangerang Selatan. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com - Bagi sebagian orang, bulan puasa menjadi bulan yang merindukan bagi kampung halaman. Bagaimana tidak, di setiap daerah pasti memiliki panganan atau kuliner khas yang dinikmati selama bulan Puasa.

Tak terkecuali bagi para pendatang dari Mandailing Natal, Sumatera Utara. Kini warga keturunan Mandailing Natal di Tangerang Selatan tak perlu lagi repot pulang ke kampung halaman untuk menikmati berbagai menu khas daerahnya tersebut. 

Warung Makan Naposo yang terletak di Jalan Dr Setiyabudi, Kebon Manggis, Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren ini menyediakan berbagai menu khas asli dari daerah Mandailing Natal. Diantaranya Pecel Khas Mandailing, Misop, Ikan Asap Khas Mandailing, Sop Iga Khas Mandaiiling , Belut Bakar dan masih banyak lagi menu lainnya. 

Reporter TangerangNews.com  sempat mencicipi salah menu andalan Warung Makan Naposo saat berbuka Puasa, Minggu (11/6/2017) kemarin. Pecel Khas Mandailing Natal jadi menu pertama yang dicicipi.

Pecel ini sekilas memang mirip dengan pecel atau gado-gado yang umumnya kita nikmati sehari hari. Namun jangan salah, pecel ini punya level pedas yang khas yang dijamin membuat anda melek mata setelah seharian lemas berpuasa.

Selain itu, yang unik dari Pecel Mandailing Natal ini ialah adanya campuran mie lidi yang didatangkan khusus dari Mandailing Natal.

Mahfud Rangkuti, Pemilik Warung Makan Naposo ini kepada TangerangNews.com menuturka, Pecel Khas Mandailing Natal ini memang menjadi salah satu menu andalan warung makannya.

Menurut Mahfud, perbedaan pecel ini dengan pecel pada umumnya terletak di rasa kencurnya yang lebih banyak dan perpaduan bumbu dan cabai khas mandailing.

"Yang membedakan tentu dari rasa kencurnya yang lebih berasa, dan memakai cabai si bangor, cabai yang kita datangkan khusus dari pegunungan di mandailing natal," ungkap Mahfud.

Seporsi pecel khas Mandailing Natal ini dihargai hanya Rp12.000 saja. Tentu, dengan campuran mie dan aneka sayuran yang diguyur dengan bumbu kacang yang khas membuat buka puasa anda jadi begitu nikmat dan mengenyangkan.

Warung Makan Naposo sendiri selama bulan puasa buka sejak Pukul 16.00 WIB hingga pagi hari di waktu sahur.(RAZ).

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill