Connect With Us

BAZNAS Gelontorkan Rp1,3 Miliar Untuk Program Penggemukan Sapi di BSD

Yudi Adiyatna | Minggu, 18 Juni 2017 | 21:00

| Dibaca : 1132

Acara santunan Yatim Piatu dan Dhuafa Yang Diadakan BAZNAS & Yayasan Masjid Baitussalam, Perumahan The Green, BSD City, Serpong, Minggu (18/6/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebagai lembaga resmi pemerintah dan satu-satunya yang mengurusi persoalan pengumpulan dan pendistribusian zakat, infak dan shodaqoh (ZIS) bekerja sama dengan Yayasan Masjid Baitussalam The Green, Bsd City , berupa penggemukan hewan kurban, santunan yatim piatu dan dhuafa sapi serta pembuatan Zakat Mart.

 

"Jadi hari ini ada tiga hal yang dikerjasamakan BAZNAS dan yayasan Baitussalam yaitu menyalurkan santunan untuk 500 yatim piatu dan dhuafa, juga  kami ada program penggemukan sapi  senilai  Rp1,37 Miliar, disamping sedang merintis juga pembuatan beberapa Zakat Mart," ungkap Bambang Sudibyo di sela-sela kegiatan di Masjid Baitussalam, BSD City Serpong, Minggu (18/6/2017).

Menurut Bambang, dari program penggemukan sapi tersebut nantinya akan dijual di saat hari raya kurban yang keuntungannya akan dipakai untuk pemberdayaan masyarakat. Selain dari itu juga sedang dirintis untuk mendirikan beberapa zakat mart, sebuah toko yang nanti akan menyediakan kebutuhan masyarakat dan menggunakan dana zakat.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Baitussalam Suryo Alam menyebutkan, kegiatan ini meruapakan bagian dari perayaan Milad Ke - 7 Yayasan Masjid Baitussalan. "Ya, jadi acara santunan ini merupakan program rutin tahunan yang kami adakan setiap bulan puasa dan alhamdulillah di perayaan Milad ke-7 ini kami bekerjasama dengan BAZNAS dan menjalin beberapa kerja sama tersebut," ungkap Suryo.(RAZ)

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin