Connect With Us

Catat ! 11-13 Juli Calhaj Tangsel Wajib Suntik Meningitis

Yudi Adiyatna | Selasa, 11 Juli 2017 | 11:00

Ilustrasi Haji (Sumber Merdeka.com / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.235 calon jemaah haji (Calhaj) Tangsel akan mendapatkan vaksinasi suntik meningitis  sebelum pemberangkatan ke tanah suci. Pemberian vaksin meningitis sendiri merupakan kerja sama antara Kantor Kementrian Agama  dengan Dinas Kesehatan Tangsel.

 

Vaksin meningitis diperlukan guna mencegah penularan virus meningitis meningokokus  (radang otak) antar jemaah haji selama pelaksanaan Ibadah Haji di Tanah Suci. Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kemenag Tangsel Abdul Rojak kepada TangerangNews.com, Senin (10/7/2017) menuturkan, setiap calon jemaah haji wajib untuk diberikan vaksin meningitis  sebelum pemberangkatan haji dimulai.

"Pelaksanaan sudah terjadwal untuk masing-masing jemaah haji tiap kecamatan, bekerja sama dengan RS yang sudah ditunjuk Dinkes Tangsel," ungkap Rojak.

 

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Lystia Hidayat mengatakan, pelaksanaan Suntik Vaksin Meningitis  sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 11-13 Juli di Rumah Sakit Saroso, yang ada di Ciputat. (RAZ)

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill