Connect With Us

Airin Resmikan Gang Cantik Berseri Di Bambu Apus

Yudi Adiyatna | Minggu, 16 Juli 2017 | 10:30

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany Saat Menghadiri Peresmian Gang Cantik Berseri di lingkungan RT 03/03, Kelurahan Bambu Apus Timur, Kecamatan Pamulang. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna )

TANGERANGNEWS.com-Sejalan dengan program pemerintah untuk mencanangkan program kebersihan dan keindahan lingkungan, warga di kecamatan - kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan berlomba - lomba mempercantik gang kecil mereka.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany Jumat (14/7/2017) kemarin, secara simbolis meresmikan Gang Cantik dengan nama Gang Cantik Berseri di
lingkungan RT 03/03, Kelurahan Bambu Apus Timur, Kecamatan Pamulang.

Airin dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras Lurah beserta dengan jajaran yang ada di Kelurahan Bambu Apus yang telah melaksanakan pembuatan gang cantik berseri ini.
Gang Cantik

"Saya berterimakasih ke Bu Lurah,Pak RT dan Pak RW mudah-mudahan ini bisa jadi contoh untuk kelurahan lain di Pamulang, jadi para lurah yang notabene bapak-bapak masa pada kalah sama Bu Lurah (Bambu Apus)," ungkap Airin.

Airin berharap wilayah - wilayah RW/RT lainnya dapat mencontoh kelurahan Bambu Apus. Selain itu, diakhir sambutannya pelaksanaan gang cantik ini memberikan kesempatan bagi anak - anak dan Pemuda Kota Tangsel, untuk menyalurkan bakat dalam hal seni sehingga dapat mengurangi vandalisme.

"Sekarang ada tempatnya,silahkan corat-coret gangnya masing-masing tapi bikin sesuatu untuk menjadi indah jangan hanya bisa corat-coret, gunakan kemampuan adik-adik semua jadi karya seni," ungkap mantan finalis Putri Indonesia ini.

Sementara itu Lurah Bambu Apus, Siti Akbari dalam mengatakan bahwa gang cantik yang dinamakan “Gang Cantik Berseri” ini karena kata “Berseri” mencakup kata bersih, sehat, indah dan asri. Oleh karena itu, gang cantik ini dapat mengajak masyarakat khususnya masyarakat kelurahan bambu apus untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan asri.

Siti menjelaskan bahwa proses pembuatan gang cantik ini dilakukan oleh seluruh warga baik dewasa, pemuda dan anak-anak dimana pengerjaannya dilakukan pada malam hari.

 “proses pengerjaan gang cantik ini dilakukan pada malam hari dengan bantuan seluruh warga, baik pemuda hingga dewasa karena tanpa dilakukan bersama maka, gang cantik tersebut tidak akan selesai," ungkapnya.(RAZ)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill